Selasa, 13 September 2011

Waspadai Ancaman Kebakaran

MERAWANG - Camat Merawang, Thony Marza mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di Kecamatan Merawang dan sekitarnya untuk mewaspadai terjadinya kebakaran hutan.
    Apalagi saat ini sedang musim kemarau, kalau tidak hati-hati maka akan berakibat fatal dan sudah pasti tidak ingin hal buruk apapun terjadi.
    Hal ini sebagaimana yang disampaikannya saat ditemui Radar Sungailiat, Senin (12/9) di ruang kerjanya.
    Dia sangat mewanti-wanti warganya untuk lebih berhati-hati dan antisipasi jika-jika terjadi kebakaran pada musim kemarau seperti sekarang ini.
    “Kami tidak melarang untuk masyarakat ingin membakar misalnya untuk membuka lahan baru perkebunan, tapi tolong setelah dibakar jangan ditinggal begitu saja, karena pada saat seperti sekarang ini, kalau terjadi kebakaran maka sangat sulit untuk mengendalikan api," pintanya.
    Selain meminta masyarakat untuk tetap selalu waspada, Thony Marza juga menekankan kepada para perokok agar jangan sembarangan membuang puntung rokok, karena apabila api yang ada pada rokok masih menyala dan didekatkan pada benda yang mudah terbakar, maka akibatnya akan sangat berbahaya.
    Ia pun berharap agar imbauan ini dapat dicermati dan dilaksanakan dengan baik oleh seluruh masyarakat, karena tujuannya adalah untuk kebaikan dan keselamatan bersama, harap Thony Marza. (cr04)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More