Selasa, 13 September 2011

Menteri Beri Bantuan untuk Koperasi


      SUNGAILIAT - Menteri Negara Koperasi dan UKM RI, Sjarifuddin Hasan di Sungailiat, Senin (12/9) menyalurkan bantuan kepada 7 koperasi di Provisi Bangka Belitug untuk modal pengembangan usaha.
     Masing-masing koperasi penerima modal bantuan sebesar Rp 50 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2011.
    Koperasi penerima bantuan meliputi, koperasi bangun bersama dari Kabupaten Bangka, koperasi pertanian sejahtera bersama dari Kabupaten Bangka Tengah, koperasi pertanian kulur sejahtera mandiri  yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah.
    Selanjutnya Koperasi Berkat Yakin dari Kabupaten Bangka Tengah, Koperasi Sumber Makmur dari Kabupaten Belitung, Koperasi Wanita (Kopwan) Serba Usaha dari Kabupaten Belitung serta Koperasi Serba Usaha (KSU) Bergema dari Kabupaten Bangka Barat.
    Selain 7 koperasi penerima bantuan sebesar Rp 50 juta, dalam kesempatan yang sama Menteri Negara Koperasi dan UMK RI, menyalurkan dana bantuan permodalan bagi Koperasi Karya Mukti dari Kabupaten Bangka Barat sebesar Rp 1 miliar.
    Selain bantuan permodalan bagi sejumlah koperasi di Provinsi Bangka Belitung, Sjarifuddin Hasan yang didampingi sejumlah pejabat Kementerian Negara Koperasi dan UKM RI serta Gubernur Bangka Belitung, Walikota Pangkalpinang dan sejumlah Bupati, menyerahkan sertifakt halal bagi 11 usaha kecil menengah (UKM) yang tersebar di seluruh Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung.
     Menteri berharap, modal pinjam usaha tersebut hendaknya dapat dipergunakan dengan baik melalui anggota dalam koperasi tersebut. Dan begitu halnya sertifikat halal hendaknya pula dapat dijadikan pedomanan untuk meningkatkan kualitas produk agar mampu bersaing di tingkat Nasional dan Internasional.
     "Saya berikan dukungan yang tinggi kepada masyarakat Bangka Belitung dimana telah mengembahkan usahanya baik melalui koperasi dan UKM dimana diketahui sektor UKM berada diposisi tertinggi dalam penyerapan tenaga kerja," jelasnya. (cr03)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More