Selasa, 13 September 2011

"Ini Bukan Gertak Sambal"

SUNGAILIAT - Warga kompleks perumahan Taman Elit Pesona Bangka, yang sebelumnya bakal mengancam akan melakukan aksi massa pada hari Senin (12/9) terkait masalah aliran listrik di kediaman mereka, untuk sementara menarik diri dulu dari rencana tersebut.
    Penundaan itu menurut informasi, karena mereka masih menunggu proses selanjutnya dari hasil negosiasi dari pihak pemerintah daerah berdasarkan, hasil pertemuan yang dilakukan perwakilan warga dengan Sekda Bangka H Tarmizi H Saat, Sabtu (9/9) kemarin.
    Hal itu disampaikan oleh perwakilan warga, Zainal Abidin kepada Radsul, Minggu (10/9).
    Ujar dia, awalnya warga Pesona hari Senin ini akan melakukan aksi massa.
    "Namun, setelah pada hari Sabtu kemarin kita bertemu dengan pihak pemerintah daerah yang diwakili oleh Sekda Bangka H Tarmizi H Saat di rumahnya, ia minta warga untuk dapat menyelesaikan permasalahan melalui koordinasi, dan berjanji akan memfasilitasi keinginan warga tersebut," ujar Zainal.
    Tambah dia, walau sekda sendiri pada hari ini (Senin, 12/9) akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pendidikan, namun sekda telah berjanji akan terus menuntaskan permasalahan tersebut.
    Dan sekda sendiri telah memerintahkan stafnya untuk melakukan koordinasi ke pihak PT PLN terkait pemasangan aliran listrik tersebut.
    Selain itu alasan mereka menunda aksi massa tersebut, karena sejak hari Sabtu (9/9) kemarin pihak instalatir PLN telah mulai melakukan persiapan pengerjaan untuk pemasangan instalasi jaringan listrik di Taman Pesona Bangka.
    Kemudian kondisi aliran listrik yang ada di Pesona Bangka sebelumnya gelap gulita, dikarenakan tidak berjalannya pembangkit listrik tenaga diesel yang dimiliki Taman Pesona Bangka dalam beberapa hari belakang.
    "Tapi kini sudah kembali berjalan dan masyarakat pun telah menikmati adanya penerangan sejak Sabtu (9/9) kemarin," tuturnya.
    Namun walau mereka telah dapat menikmati aliran listrik kembali melalui tenaga pembangkit diesel yang ada, mereka ingin tetap Pesona Bangka dapat dialiri listrik dari PLN.
    "Dan kami pun sebagai perwakilan warga tetap terus akan mengawasi jalannya pemasangan jaringan listrik PLN ke perumahan Pesona Bangka. Dan kami pun telah mengultimatum paling lambat pada bulan Oktober mendatang seluruh jaringan listrik PLN sudah terpasang dan aliran listrik dari pihak PLN, telah dapat dinikmati warga, sesuai janji warga sebelumnya, kalau sampai dengan bulan Oktober warga Pesona Bangka belum dapat menikmati aliran listrik dari PLN, kita akan melakukan aksi massa," ancam Zainal.
    Dan ini katanya tidak sekedar gertak sebagaimana banyak pendapat yang ia dengar. "Tunggu saja kalau hal ini memang belum juga terealisasi," tantang Zainal. (mg08)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More