Selasa, 13 September 2011

UBB Bidik Mahasiswa Kurang Mampu

MERAWANG - Saat ini, Universitas Bangka Belitung (UBB) sedang fokus untuk melaksanakan program baru.
    Program baru itu yakni program yang langsung menyentuh ke mahasiswa yang kurang mampu namun memiliki potensi akademik yang cukup lumayan.
    Hal itu dikatakan Rektor UBB, Prof Dr Bustami Rachman saat dijumpai Radsul di ruang kerjanya, kemarin.
    "Kami sat ini sedang konsen untuk melaksanakan program baru di UBB yang mana program ini dimaksukan untuk langsung menyentuh kepada kalangan Mahasiswa yang memiliki potensi bagus, namun tidak mampu. Makanya kita bantu bagi mereka yang mau kuliah di UBB. Tapi Mahasiswa yang akan kita berikan beasiswa yang kami sebut dengan program beasiswa Bidik Misi ini, sudah harus melalui survey, sehingga dari hasil survey tersebut akan diketahui bahwa yang bersangkutan memang miskin atau hanya memanfaatkan surat miskin  atau keterangan tidak mampu dari kelurahan atau desa," ujarnya.
    Nah, ujarnya lagi, kesempatan ini terbuka bagi semua mahasiswa yang punya potensi tinggi, baik dalam prestasi akademik maupun non akademiknya, bahkan 20 persen dari jumlah mahasiswa baru bisa mendapatkan program beasiswa ini.
    Anggaran untuk pelaksanaan Bidik Misi ini adalah merupakan program Beasiswa yang diperoleh dari Departemen Perguruan Tinggi (Dikti) atas perintah Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia (Kemendiknas RI).
    "Dan mulai tahun 2012 nanti akan banyak lagi program-program baru kami yang akan kami lakukan, namun saat ini belum dapat dilaksanakan karena masih dalam proses persetujuan, namun kami dari UBB sudah siap untuk menjalankannya. Karena UBB hadir sebagai universitas yang dipersiapakan untuk menyosong peradaban Bangka Belitung dan Indonesia menjadi lebih baik dan unggul,” katanya. (cr04)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More