Rabu, 05 Oktober 2011

Pelaku Perkosaan Masih Gentayangan?

SUNGAILIAT - Setelah mengaku mengalami pemerkosaan, gadis pelajar salah satu SMP di Sungailiat yang kita sebut saja namanya Kasih, saat ini langsung diasingkan sanak saudaranya ke Toboali.
Kasih mengaku dan telah melaporkan ke pihak kepolisian bahwa seorang pria berinisial Sn memperkosa dirinya. Sn sendiri diduga salah satu warga di Jalan Laut Pelabuhan saat ini masih berkeliaran, karena itulah keluarga Kasih ingin secepatnya pihak kepolisian menangkap dan sesegera mengadili Sn yang dianggap sudah mengambil kesucian Kasih.
Ceritanya begini, Kasih salah satu pelajar sekolah menengah pertama itu mengaku seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 24 September telah diperkosa oleh Sn di kontrakan salah satu rekan pelaku di Simpang Gajah Lingkungan Sinar Jaya Sungailiat.
Nah, mengingat kejadian itu sudah berjalan seminggu dan sudah dilaporkan ke pihak berwajib, pihak keluarga mempertanyakan keseriusan POlisi untuk menangkan Sn, yang dianggap masih berkeliaran di Sungailiat.
Paman korban yang mewakili pihak keluarga saat berbicara kepada wartawan mengakui kekecewaan itu.
"Pihak keluarga sudah melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bangka untuk menindaklanjuti pelakunya. Akan tetapi, hingga saat ini Sn yang diduga tinggal di Jalan Laut Pelabuhan masih berkeliaran di seputaran kota Sungailiat," kata Agus, si paman korban kepada sejumlah wartawan di kediaman ibu Kasih, di Rambak, Senin (03/10).
Bukan hanya itu kata Agus, hebatnya Sn kendati sudah dilaporkan ke Polisi tapi masih bisa mengancam. Kasih mendapat ancaman berupa pesan singkat sebanyak 2 kali. Bahkan ibu korban pun tak luput dari nada ancaman itu. Sn pernah menelpon ibu korban dengan nada ancaman agar mereka buru-buru mencabut laporan di Polisi.
Makanya, Agus mewakili keluarga sangat berharap pihak Kepolisian untuk menangkap Sn yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap Kasih di kontrakan rekan Sn, yang belakangan diketahui ternyata si rekannya itu juga adalah DPO.
Sementara itu Kapolres Bangka AKBP Asep Ahdiatna SIK MH saat kepada sejumlah wartawan selasa mengatakan untuk saat ini pihaknya telah mendapatkan laporan tersebut dan hingga kini pihaknya masih melakukan lidik guna menindak lanjuti perkara yang menimpa Kasih.
"Kasus ini masih kita tangani dan anggota kita masih melakukan lidik ke lapangan. Kalau keluarga korban mendapatkan ancaman dari pelaku, segera laporkan anacaman tersebut kepada kami dan akan kami lidik,” tegas Kapolres Bangka. (cr05)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More