Kamis, 29 September 2011

Waspada, Ada Ajaran Baru!

SUNGAILIAT - Masyarakat harus tahu, selain melakukan tugas pokok mengamankan Perda, Pol PP juga harus mengamankan situasi kamtibmas.
Pol PP adalah elemen yang ikut membantu pihak kemanan lain dalam rangka untuk mengamanankan situasi kamtibmas di Kabupaten Bangka terhadap ancaman bahaya lainnya.
Hal tersebut ditegaskan Kasi Ops Pol PP Bangka, Ahmad Suherman, Selasa (27/9). "Sementara ini, Kabupaten Bangka dalam kondisi kondusif dari pantauan yang dilakukan oleh pihak Pol PP, terutama terkait dengan permasalahan faham keagamaan," katanya.
Seperti ia contohkan, aliran Ahmadiyah yang sempat menjadi sorotan masyarakat Bangka, sekarang katanya sudah tidak ada permasalahan lagi.
"Karena Ahmadiyah sendiri berdasarkan pantauan kami telah mulai mengurangi aktifitasnya di daerah kita," yakin Herman.
Dia menegaskan bahwa tidak ada lagi aktifitas Ahmadiyah yang dapat menimbulkan gejolak masyarakat.
Dan selama aliran aliran sejenis Ahmadiyah sendiri tidak melakukan aktifitas yang dapat menimbulkan gejolak, dia berjanji situasi keamanan di daerah akan aman. "Tidak seperti halnya di daerah yang ada di luar Kabupaten Bangka," tegasnya.
Pol PP sendiri ujarnya sangat bersyukur sudah ada kesadaran yang tinggi dari pihak Ahmadiyah untuk mematuhi aturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah daerah melalui Surat Keputusan Bupati Bangka.
"Untuk itu kita pun sangat berharap kiranya kondisi semacam ini akan terus berlangsung dan kita pun yakin kondisi kondusif seperti ini akan terus berlangsung bila kita sesama anggota masyarakat, dapat untuk saling menghargai," pintanya.
Tambah Suherman menyikapi adanya isu  adanya masuk kelompok ajaran semacam kelompok pengajian di Kabupaten Bangka, sebagaimana informasi yang berkembang terus dipantau aktifitas dari kelompok tersebut melalui anggota-anggota Pol PP yang tersebar di daerah kecamatan.
Dan untuk sementara, sampai sekarang belum kelihatan adanya gejolak yang mengarah aktifitas yang menyimpang.
"Namun Pol PP tetap waspada jangan sampai telah terjadi gejolak di masyarakat baru kita akan bertindak," tegasnya lagi.
Makanya dia mengimau kepada kelompok pengajian yang ada jangan sampaikan menyebarkan ajarannya di luar ketentuan ajaran Islam yang ada pada umumnya.
"Karena akan menimbulkan gejolak di masyarakat, kita pun mengimbau untuk kegiatan aktifitas keagaman semacam apapun harus dilakukan secara terbuka, dan syukur apa yang ada di daerah kita saat ini, tidak seperti halnya terjadi di daerah lain," tandasnya. (joi)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More