Sabtu, 10 September 2011

Tentara Bagi-bagi Kondom

SUNGAILIAT - Koramil Sungailiat membagikan ratusan alat kontrasepsi kondom secara gratis kepada masyarakat sebagai bentuk kerjasama TNI dengan BKKBN dalam rangka meningkatkan sekaligus memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB).
     "Alat kontrasepsi tersebut didatangkan dari kantor BKKBN Provinsi Bangka Belitung untuk di bagikan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka," kata Komandan Koramil Sungailiat, Kapten. Sutarman di Sungailiat, kemarin.
     Ia mengatakan, TNI AD khususnya telah menandatangi kerjasama dengan pemerintah dalam mensosialisasikan program KB kepada seluruh lapisan masyakat mulai dari masyarakat di kota sampai di desa.
     "Masyarakat yang berminat bisa langsung datang ke kantor kami dan akan diberikan secara gartis dengan jumlah yang dibutuhkan," jelasnya.
     Dia mengatakan, pemberian kondom secara gratis selain untuk menekan angka kelahiran juga untuk mencegah IMS, HIV dan AIDS.
    "Kita ketahui bersama penggunaan alat pengaman sangat dibutuhkan untuk mencegah penyakit tersebut karena diketahui peyakit jenis HIV dan AIDS sangat membahayakan dan sampai sekarang belum ditemukan obatnya," jelasnya.
    Ia mengatakan, kalau nantinya ratusan kondom habis dan ternyata animo masyarakat tinggi atau sampai mengalami kekurangan, pihaknya akan menghubungi kantor BKKBN untuk mengirimkannya kembali.
    "Sampai saat ini belum banyak kondom yang kami salurkan karena memang permintaannya belum begitu maksimal," ujarnya.
    Ia mengatakan, dengan penggunan alat kontrasepsi ini diharapkan program KB kembali berjalan serta angka penderita HIV dan AIDS menurun. (cr03)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More