Sabtu, 10 September 2011

Polisi Hutan Butuh Tambah Personil

SUNGAILIAT - Untuk mengawasi kawasan hutan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, Polisi Hutan Kabupaten Bangka butuh penambahan tenaga polisi hutan.
    Karena saat ini tenaga polisi hutan yang ada masih sangat minim.
     Hal itu disampiakan Kabid Kehutanan Dinas Kehutanan Kabupaten Bangka Hendra Sudrajat, Jumat (9/9) mengatakan.
    "Saat ini pihak kita masih kekurangan untuk tenaga polisi hutan dalam rangka untuk mengawasi lingkungan hutan yang ada di 8 kecamatan yang ada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Bangka," itu kata dia.
    Karena tenaga polisi hutan yang dibutuhkan untuk mengawasi kawasan hutan yang ada di setiap kecamatan minimal dibutuhkan 10 orang tenaga polisi hutan, sedangkan saat ini tenaga polisi hutan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Bangka hanya 6 orang.
    "Tentu saja kita masih sangat kekurangan tenaga, dalam rangka untuk melindungi ancaman kerusakan kawasan hutan di wilayah kita ini, makanya belum dapat dilakukan secara efektif terlebih kita memiliki kawasan hutan yang berada di 8 kecamatan," katanya.
    Tambah Hendra untuk mereka sangat membutuhkan adanya penambahan tenaga polisi hutan guna melindungi kawasan hutan yang telah dimiliki dari berbagai aktifitas kegiatan.
    Misalnya dari ancaman kegiatan aktifitas ilegal loging, penambangan ilegal, perambahan serta kebakaran hutan.
    "Untuk itu saat ini kita masih memanfaatkan bantuan dan peran serta dari masyarakat yang ada di kawasan lingkungan wilayah setempat dalam rangka untuk mengamankan kawasan hutan tersebut," tuturnya.
    Upaya perekrutan sangat diharapkan untuk dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka menunjang aktifitas dan kinerja dari pihak polisi hutan.
    'Karena bagaimana pun pihak polisi kehutanan yang ada saat sekarang masih harus kelabakan dalam upaya untuk menjalankan fungsi tugasnya selaku pengaman wilayah hutan yang ada di 8 kecamatan, karena memiliki tenaga polisi hutan yang sangat minim sekali," tandasnya. (mg08)

1 komentar:

saya triesna aditya dari majalengka jabar, saya ingin sekai menjadi polhut. saya bisa tidak mendaftar di bangkabelitung dan kalo bisa apa saja persyaratannya? sekian dan terima kasih.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More