Sabtu, 10 September 2011

KOREM 045 Gelar Latihan Wawasan Kebangsaan

SUNGAILIAT - Sebanyak 223 CPNS dari Pemerintah Bangka Tengah, akan mengikuti pelatihan wawasan kebangsaan di Markas Komando Korem 045 Garuda Jaya untuk melatih kedispilinan semua bidang para calon abdi negara.
    Menurut Kepala Penerangan (Kapen) Korem 045, Mayor Rohim di Sungailiat, kemarin mengatakan, kegiatan yang baru petama kali ini diselenggarakan bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan , keterampilan para CPNS tentang kedispilinan, metalitas dan jiwa Nasional.
    "Peserta akan mendapatkan sejumlah materi yang terangkum dalam Trikola dasar yang meliputi, kepribadian, akademika dan keterampilan," jelasnya.
     Ia mengatakan, sasaran utama dalam kegiatan yang akan diselenggaran mulai tanggal 12 September sampai 17 September adalah, sebagai abdi negera hendaknya memiliki jiwa kedisiplinan yang tinggi, memiliki karakter kebangsaan sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.
     "Para abdi negara sekaligus pelayan masyarakat dituntut memiliki jati diri sehingga dengan menjujung tinggi nilai-nilai kebenaran serta loyalitas kepada atasan, kesamping dan kekiri," jelasnya.
     Dikatakannya juga, peserta pelatihan akan mendapat pendidikan mengenai metalitas, spritual, psikologi lapangan baik secara pratek maupun teori.
     "Pendidikan Baris Berbaris (PBB) dan peraturan penghormatan sebagai pembinaan jasmani yang akan disampaikan oleh narasumber," katanya.
     Materi kejuangan juga akan diberikan kepada peserta pelatihan mengingat kata dia, sebagian masyarakat Indonesia sudah mulai berkurang semangat kejuangan.
     "Sikap kejuangan dapat diartikan memiliki sikap pantang menyerah, militansi, ikhlas dan sabar dan bertanggung jawab," katanya.
      Rohim mengatakan, selain menggelar pelatihan kepada CPNS, pihaknya juga sudah melakukan penandatanganan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri di Bangka Belitung untuk melakukan kegiatan yang sama.
      Menanggapi kegiatan tersebut, pemerhati layanan publik Bangka Belitung, Hendra Sinaga, menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan diikuti pula oleh pemerintah di kabupaten lain.
     "Saat ini masyarakat membutuhkan suatu pelayanan yang baik aparatur pemerintah di segala bidang, dan diperlukan pula pegawai pemerintah yang taat akan peraturan yang ditetapkannya," jelasnya. (cr03)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More