Sabtu, 10 September 2011

Rayakan HUT RI, Riau Silip Gelar Lomba

RIAUSILIP – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 66 tahun, Pihak Kecamatan Riau Silip, akan menggelar beberapa rangkaian kegiatan bagi masyarakat setempat.
    Camat Riau Silip, M. Ansori Muslim M,Si mengatakan perayaan HUT RI ke- 66 pada hari Minggu besok (11/9) akan di gelar jalan santai, panjat pinang, lomba mengetik SMS tercepat dan berbagai lomba lainnya di Kantor Camat Riau Silip.
    “Perayaan HUT RI kali ini sengaja kita mundurkan beberapa hari setelah tanggal 17 Agustus, mengingat bertepatan dengan pelaksanaan puasa,” katanya, saat Radsul temui di ruang kerjanya Jumat, (9/9) kemarin .
    Ia mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan ini akan dimulai pada hari Minggu (11/9) dengan menggelar gerak jalan santai bagi masyarakat, dan di hari Kamis tanggal 15 September  akan digelar kegiatan pawai dan karnaval.
    Khusus untuk jalan santai rute akan terbagi dua untuk startnya, tempat pertama akan dimulai dari Simpang Lumut dan dilepas oleh Camat Riau Silip sedangkan tampat start kedua akan dimulai dari Kantor Desa Silip dan dilepas oleh Kapolsek Riau Silip, nantinya para peserta akan akan finish di Kantor Camat Riau Silip.
    “Jalan santai ini akan kita adakan pada dari Minggu besok, start sekitar pukul 06.00 WIB, dengan dua start yaitu dari Simpang Lumut dan di depan kantor Desa Silip, dan finish di Kantor Camat Riau Silip secara gratis,” tukasnya.
    Ditambahkannya untuk kupon doorprize disediakan oleh pihak panitia sebanyak 1000 kupon, dan hingga hari ini sudah 700 kupon diedarkan kepada masyarakat sekitar. Selain itu juga akan digelar kegiatan lomba panjat pinang, makan kerupuk dan lari karung bagi masyarakat. Pihak panitia juga akan menggelar kegiatan yang unik, dengan melombakan bagi kalangan anak-anak mengetik SMS dengan karakter terbanyak.
    “Kami juga akan menggelar perlombaan baru bagi anak-anak, yaitu lomba mengetik SMS dengan karakter terbanyak,” ungkapnya.
    Nantinya untuk malam penutupan perayaan kegiatan tersebut direncanakan akan digelar pada hari Sabtu, 24/9 mendatang dengan menggelar hiburan bagi masyarakat, dengan menampilkan pentas seni serta pengumuman pemenang disetiap pertandingan.
    Ia mengharapkan bagi masyarakat Riau Silip agar dapat berpastisipasi dalam kegiatan tersebut. (trh) 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More