Sabtu, 10 September 2011

Pol PP Butuh Peningkatan Kualitas

SUNGAILIAT - Sat Pol PP Bangka kekurangan fasilitas sarana dan prasarana.
    Hal itu terlihat dari mobilitas yang ada saat ini dalam upaya untuk menunjang kegiatan dari tugas yang harus dilaksanakan oleh Sat Pol PP dalam mengamankan perda di kawasan Pemerintahan Kabupaten Bangka.
    Hal itu diungkap oleh Kepala Sat Pol PP Bangka Dalyan Amrie, Jumat (9/9).
    Kata dia, sarana yang dimiliki oleh Pol PP sangat kurang. "Untuk itu kita sangat mengharapkan adanya penambahan sarana dan prasarana untuk menunjang tugas dari Pol PP terutama untuk mobilitas sarana mobil patroli," katanya.
    Karena mobil patroli yang  harus dimiliki oleh Pol PP paling hanya 3 unit, bahkan tugas Pol PP bukan hanya di seputaran Kecamatan Sungailiat, melainkan berada di seluruh wilayah Kabupaten Bangka.
    Tambah Dalyan yang harus diamankan ada 8 kecamatan sehingga dalam menunaikan tugasnya, Pol PP sering kali harus kelabakan dan kesulitan untuk menjalankan tugas yang diembankan.
    "Karena misalnya ada kejadian di salah satu kecamatan yang harus kita handel dan kemudian ada lagi kejadian di beberapa lokasi di wilayah kecamatan lainnya, maka dalam satu hari itu kita jadi kebingungan yang mana dulu harus kita handel, karena minimnya fasilitas tersebut," keluhnya.
    Fasilitas yang dimiliki oleh Pol PP saat ini 1 unit mobil dalmas, 1 kendaraan operasional untuk kasat dan satu unit mobil patroli.
    "Jadi kita sangat kekurangan untuk kendaraan lapangan, seperti halnya mobil patroli dan mobil untuk pengangkutan barang bukti," keluhnya lagi.
    Makanya mereka minta dan berupaya untuk mengajukan agar bisa ditambah sarana dan prasarana tersebut melalui panitia anggaran.
    Oleh sebab itu mudah-mudahan kata dia apa yang telah diajukan tersebut di Tahun Anggaran tahun 2012 ini, dapat dikabulkan oleh tim Panitia Anggaran.
    Lanjut dia, selain itu juga juga butuh fasilitas gedung kantor yang lebih resprentatif. Sebelumnya tahun anggraan 2010 telah diajukan dan sudah diiyakan namun karena ada devisit anggaran dari pemda, maka ditiadakan.
    "Untuk itu kita juga berharap pada tahun 2012 ini dapat dikabulkan, karena gedung merupakan fasilitas utama untuk peningkatan kerja dari para personil kami," harapnya.
    Selain itu juga diharapkan beberapa fasilitas lainnya seperti perlengkapan pakaian dinas serta fasilitas untuk kelengkapan anggota lainnya mulai dari sarana pakaian dinas, pakaian olah raga, sepatu serta kelengkapan lainnya pun dapat difasilitasi melalui anggaran pemerintah daerah. (mg08)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More