Sabtu, 10 September 2011

Kecamatan Merawang Bersih-bersih Baturusa

MERAWANG - Camat Merawang Thony Marza bersama-sama sejumlah stafnya kemarin, turun langsung untuk membersihkan sejumlah titik wilayah yang menjadi sasaran pembuangan sampah secara sembarangan oleh masyarakat.
     Kegiatan ini berlangsung Jum`at (9/9). Adapun sejumlah titik yanh menjadi sasaran kegiatan gotong-royong dan bersih sampah ini adalah mulai dari seputaran PDAM Tirta Bangka, Riding Panjang, hingga  diseputaran aliran sungai Desa Baturusa.
     Thony di sela-sela kegiatan gotong royong ini, kepada wartawan ini mengatakan kegiatan adalah merupakan kegiatan kerja bakti atau gotong-royong oleh Pemerintah Kecamatan Merawang, dalam upaya menyongsong Kecamatan Merawang, sehat, bersih, tertib dan aman.
    Sebelumnya, ia juga menyayangkan  atas masih rendahnya kesadaran masyarakat akan arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan ironisnya sejumlah tempat seperti seputaran sungai Baturusa, kerap kali menjadi sasaran tumpukan sampah.
    Pelakunya  pun disinyalir tidak hanya berasal dari dalam Desa Baturusa, tapi banyak juga masyarakat dluar Desa Baturusa yang sengaja membuang sampah di tempat tersebut, alhasil , banyak pengendara sepeda  motor yang setiap hari melintasi  kawasan tersebut sering kali mengeluh adanya bau sampah yang menyengat.
    ”Padahal sudah kita pasang papan peringatan larangan untuk membuang, namun tetap saja tidak dindahkan, bahkan tumpukan sampah semakin hari justru semakin menumpuk, kita berharap suatu saat siapa yang melakukan buang sampah ditempat tersebut bisa ketangkap tangan oleh kita nantinya. Saya mengimbau kepada masyarakat tolong kerjasamanya, untuk tidak membuang sampah sembarangan, biasakanlah hidup bersih dan sehat, membuang sampah harus pada tempatnnya,” harap Thony. (cr04)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More