Kamis, 06 Oktober 2011

PLN Belinyu Benahi Jaringan Amburadul

BELINYU — Pembenahan sejumlah jaringan listrik di Kecamatan Belinyu akan dilakukan segera oleh Perusahaan Listrik Negara(PLN) Sub Ranting Belinyu.
Pembenahan terhadap jaringan karena selama ini terkesan amburadul tidak tertata sesuai dengan prosedur yang ada.
PLH Kasubranting PLN Belinyu, Arasmi kepada Radsul, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan terhadap jaringan yang ada, karena selama ini gardu di beberapa titik wilayah travo milik PLN mengalami kelebihan muatan (overload) aliran listrik.
“Ke depannya kami akan melakukan penambahan gardu sisipan di beberapa titik wilayah yang ada sebanyak 12 gardu,” ungkapnya beberapa waktu lalu.
Selain itu juga ia mengatakan, untuk kabel aliran yang ada saat ini masih belum memenuhi standar kabel jaringan, yang seharusnya memakai kabel berukuran 3x35 ukuran 25 milimeter dan juga  diakuinya  untuk tiang pancang aliran listrik ini telah dilakukan pemasangan di empat lokasi yang ada, diantaranya di wilayah Sincong, Telang, Mantung, dan Jalan Pulau Pune.
Namun Arasmi mengaku dalam pelaksanaan ini pihaknya menjumpai kendala, dikarenakan ada di beberapa titik tiang listrik milik PLN, turut juga ada kabel listrik milik PT Timah.
“Saat ini kan untuk kabel jaringannya masih memakai ukuran 2x10, seharusnya 3x35, ukuran 25 mm, kalau 2x10 itu untuk jaringan kerumah, Kendala yang ada saat ini juga di satu tiang milik kami ikut  nyantol kabel listrik milik PLTD Timah, istilahnya two in on, yang kami jumpai di wilayah Karang Lingtang,” jelas Arasmi.
Ditambahkannya ke depan bagi warga Belinyu yang masih menggunakan listrik dari PLTD Timah, nantinya bertahap akan dialihkan ke pihak PLN, sembari mengunggu terpasangnya gardu sisipan.
Di samping itu juga untuk ke depannya dari pihak PLN akan melakukan razia ke rumah-rumah pelangan terkait dengan penyalahgunaan aliran listrik.
“Untuk ke depannya kami bersama pihak PLN Pusat akan melakukan razia aliran listrik ke rumah-rumah pelanggan,” pungkasnya. (trh)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More