Kamis, 06 Oktober 2011

Pegadaian Terpaksa Tutup Kantor Unit

SUNGAILIAT - Kepala Perum Pegadaian Cabang Sungailiat, Masnerol mengeluarkan kebijakan dengan menutup sejumlah kantor unit karena dianggap kurang mendapat perhatian nasabah.
     "Kami sengaja menutup layanan bagi nasabah di sejumlah kantor unit karena nasabah di daerah tersebut lebih memilih mendapatkan layanan langsung di kantor cabang atau rendahnya nilai transaksi," katanya di Sungailiat, kemarin.
     Padahal kata dia, layanan bagi nasabah di kantor unit sama seperti layanan yang dilakukan di kantor cabang.
     "Hanya saja kami tetap akan membuka kembali layanan kantor unit pegadaian setelah dilakukan peninjuan ulang mengenai apresiasi masyarakat setempat," ujarnya.
     Menurutnya, untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai calon nasabah, pihaknya terus melakukan sosilasasi terutama bagi masyarakat pesisir yang sebagian besar sebagai nelayan.
     "Nasabah diberikan kemudahan mendapatkan modal pinjam dengan proses transaksi gadai yang cepat," jelasnya.
      Dijelaskannya, prosentase terbesar nasabah yang mempercayakan kepada Perum Pegadaian yaitu, berasal dari Kecamatan Sungailiat, Merawang dan Kecamatan Pemali, sementara nasabah dengan jumlah transaksi relatif kecil berasal dari Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Belinyu.
      "Sampai dengan akhir September 2011, total dana yang berhasil kami kucurkan kepada nasabah se Kabupaten Bangka mencapai sekitar Rp 3,5 miliar," jelasnya.
   

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More