Kamis, 06 Oktober 2011

7 Desa Mendobarat Belum Ada Sekdes

MENDOBARAT - Camat Mendobarat M Haris AR mengakui bahwa dari 14 desa yang tersebar di Kecamatan Mendobarat masih ada 7 desa yang sampai sekarang belum ada Sekretaris Desa (Sekdes).
Itu ia akui kepada Radsul saat ditemui di sela-sela sosialisasi kamtibnas Kecamatan Mendobarat yang diadakan oleh Mapolsek Petaling, kemarin.
"Diantara 14 desa itu, masih terdapat 7 desa yang belum terisi Sekretaris Desa yang berstatus Pegawai Negeri Sipil(PNS). Dan untuk 7 desa lainnya sudah terisi semua dengan dengan Sekdes yang berstatus PNS," terang Haris.
Sejumlah desa yang di antaranya sudah memiliki sekrertaris berstatus PNS yakni Desa Air Duren, Desa Kemuja, Desa Petaling, Desa Menduk, Desa Labu Air Pandan, Desa Zed dan Desa Air Buluh.
Tambah Haris untuk 7 desa yang diantaranya memang belum memiliki Sekretaris Desa yang sudah berstatus PNS, posisi Sekrertaris Desa atau Sekdesnya adalah honorer.
Dan dijelaskan dia lagi yang honor itu tidak akan diangkat jadi PNS. "Karena mereka ini hanyalah Sekdes yang diperbantukan di desa untuk membantu tugas Sekretaris Desa sementara, sampai menunggu penetapan Sekdes yang berstatus PNS oleh Pemda," terang dia.
Artinya, Sekdes yanga akan ditempatkan di desa-desa itu nanti adalah PNS-PNS yang berasal dari seleksi beberapa SKPD-SKPD yang ada di Kabupaten Bangka.
”Tapi yang saya herannya, kok para Sekdes yang sudah berstatus PNS di beberapa desa ini, malah mengajukan surat pindah, katanya mereka mau pindah ke kabupaten, ini kan lucu kok yang sudah jelas sudah ada, malah minta pindah. Itu sudah ada beberapa surat pengajuan yang saya terima, tapi saya biarkan saja dulu," kata Haris sedikit bingung. (cr04)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More