Kamis, 06 Oktober 2011

Balap liar Makin Menakutkan

SUNGAILIAT - Aksi balap liar dan kebut-kebutan para Anak Baru Gede (ABG) di Jalan Pemuda Sungailiat masih membuat warga ketakutan dan khawatir.
Pasalnya aksi balap-balapan yang dilakukan oleh para anak muda tersebut membuat rasa tidak nyaman bagi para pengendara yang melintas di jalan tersebut.
Tak Cuma itu saja, suara knalpot racing yang digunakan untuk balapan liar tersebut menimbulkan kebisingan yang lumayan mengganggu.
Pantauan Radsul, di Jalan Pemuda, Rabu kemarin aksi balapan liar tersebut sudah menjadi tradisi, walaupun sering dilakukan patroli dan ada efek jera razia oleh pihak Kepolisian namun tidak membuat mereka mengerem aksi itu.
Bahkan sekarang makin menjadi karena masing-masing pembalap liar itu mendapat support dari rekan-rekan mereka yang menonton aksinya.
Menurut salah satu warga Jalan Pemuda yang enggan disebutkan namanya minta kepada pihak berwajib agar merespon dan menindak  aksi balap liar di Jalan Pemuda yang dirasakan semakin hari semakin menjadi.
“Kita berharap kepada pihak berwajib untuk menangkap motor-motor yang sering ngebut di jalan ini. Mana suara motornya bising, mana kebut-kebutan. Kita resahlah dengan aksi mereka itu dengan cara memacu kendaraanya sekencang kencangnya,” kata dia.
Jika tidak dilakukan penertiban maka dikahwatirkan akan menimbulkan korban jiwa.
"Jadi tolong tertibkan," pintanya lagi.
Dia juga berharap kepada setiap orang tua agar lebih memperhatikan anaknya, karena anak muda pada usia dini kerap terpengaruh dengan hal-hal yang negatif seperti balapan liar ini contohnya.
“Masa orang tuanya nggak tau anak mereka menggunakan knalpot racing. Apa orang tuanya sengaja membelikan motor kepada anaknya terus menyuruh anaknya untuk kebut-kebutan di jalanan. Kita minta para orang tua tanggap jangan menunggu korban jiwa baru bergerak," harapnya lagi. (cr05)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More