Selasa, 11 Oktober 2011

Panggil Warganya Malam Hari

BELINYU - Untuk mengejar target suksesnya program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kecamatan Belinyu, pihak Kecamatan melakukan jadwal khusus bagi para warga yang berada di dalam Kota Belinyu.
Para Warga perkotaan ini dipanggil dengan jadwal pada malam hari pada jam 7-9 malam mulai minggu ini.
Menurut Camat Belinyu, Yeri S.Sos kepada Radsul di rumah Dinas Camat Belinyu tujuan pemanggilan pada malam hari ini karena luasnya Kecamatan Belinyu ditambah banyaknya jumlah wajib KTP yang akan dipanggil untuk program e-KTP ini. Sementara untuk warga yang di luar perkotaan Belinyu tetap akan dipanggil pada siang hari.
"Kita akan tambah jam kerja pada malam hari untuk memanggil warga yang ada di perkotaan seperti warga kelurahan Kuto Panji, Air Jukung, Bukit Ketok. Untuk siang harinya kita akan berikan kesempatan kepada warga yang jauh karena kalau semuanya  siang hari bisa jadi tidak terkejar targetnya," terang Yeri.
Dijelaskannya selama ini program e-KTP di Kecamatan Belinyu para operator sudah bekerja maksimal sehingga untuk mengantisipasi kelelahan rencananya sistem kerja akan diatur dengan shif.
Sementara kemampuan alat yang ada dua unit juga sangat diperhatikan karena khawatir akan over dan error bila dipaksakan.
Kecamatan Belinyu merupakan Kecamatan dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Kabupaten Bangka setelah Kecamatan Sungailiat dengan wajib KTP sekitar 32.000 jiwa lebih yang tersebar di 3 kelurahan dan 6 desa.
Untuk itu mengingat ada beberapa desa yang dusunnya sangat terpencil prioritas pada siang hari untuk pemanggilan wajib KTP adalah warga diluar perkotaan sedangkan warga perkotaan akan disiasati dengan penambahan jam kerja pada malam hari.
Sejauh ini tidak ada kendala yang sangat berarti hanya saja listrik yang sering mati terkadang menjadi kendala dalam pelaksanaan operasionalnya. Para operator pada hari biasa bekerja melayani wajib KTP pada pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB setiap harinya dan mulai minggu ini akan ditambah jam pada malam hari.
"Sampai sekarang ada sekitar seribu lebih wajib KTP yang sudah terlayani dan akan menambah jam kerja itu pada malam hari jam 7 sampai jam 9 bagi warga perkotaan untuk meningkatkan pencapaian target setiap harinya," pungkasnya. (trh)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More