Rabu, 14 September 2011

Meriahnya Pesta 17-an di Air Duren

MENDOBARAT - Sejak kemarin (12/9) pemerintah beserta seluruh element masyarakat Desa Air Duren Kecamatan Mendobarat, semarak merayakan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus.
    Perayaan itu memang sedianya sudah diperingati pada bulan Agustus yang lalu, namun karena mengingat saat itu dalam Susana umat muslim sedang berpuasa, maka  terpaksa di tunda pelaksanaannya.
    Kegiatan kali ini juga  dimaksudkan sekaligus juga dalam momen memeriahkan acara buka puasa enam bersama yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 24 September pekan depan.
    Hal ini sebagaimana pula yang disampaikan Kepala Desa Air Duren H Saparudin yang melalui Sekretaris Desa Air Duren Jalaludin kepada Radar Sungailiat di sela-sela pembukaan acara yang mengambil tempat di Lapangan bola Desa Air Duren.
    Jalaludin yang turut didampingi oleh Ketua panitia acara Helpi mengatakan ada beberapa acara yang akan dilakukan dalam moment tahunan kali ini dan sudah dipastikan acara tahun ini tentu akan lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya tahun ini  2 kegiatan yakni kegiatan memeriahkan 17 Agustus  dan menyambut  buka puasa bulan syawal atau puasa enam.
    Acara-acara tersebut yakni meliputi berbagai perlombaan olahraga seperti sepakbola yang akan diikuti oleh sebanyak 13 klub, gaple 20 pasang, futsal dan hiburan mulai dari lomba panjat pinang, tarik tambang, makan kerupuk dan masih banyak lagi cabang acara lainnya, kegiatan ini kata Jalaludin akan terus berlangsung hingga berakhir pada tanggal 22 September mendatang.
     Lebih lanjut dijelaskan oleh Jalaludin, bahwa adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah yang pertama sebagai media menyalurkan bakat dan minat masyarakat Desa Air Duren terhadap dunia olahraga.
    Dan yang paling utama, sebagai langkah untuk mempersatukan masyarakat Desa Air Duren, untuk selalu menjaga nilai-nilai persatuan dan kesatuan, menciptakan perdamaian dan ketertiban, serta kerukunan dan ketentraman hidup bersama.
    ”Saya mewakili Kepala Desa Air Duren sangat berharap dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Desa Air Duren khususnya kepada para pemuda dan remaja untuk, dapat memiliki sikap ketahanan diri yang tangguh, dapat menangkal  dan memilah antara perbuatan yang baik dan yang tidak baik, sehingga  tidak mudah terpengaruh  dan terpancing kepada hal-hal yang negative dan merugikan diri sendiri dan juga orang lain, akhir-akhir ini mulai marak lagi perkelahian antar pemuda antar kampung, dan kami sangat berharap agar hal ini tidak menimpa dan terjadi pada kampung kami Air Duren ini, sehingga kami dapat selalu hidup damai," harapnya. (cr04)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More