Rabu, 14 September 2011

400 Jiwa/Hari akan Dipanggil

BELINYU— Program pelaksanaan dan realisasi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) dalam waktu dekat akan direalisasikan ke masyarakat di Kecamatan Belinyu  dengan target perhari pelaksanaan E-KTP ini sebanyak 400 jiwa wajib KTP.
    Camat Belinyu, Yeri S.Sos saat ditemui di ruang kerjanya Selasa kemarin (13/9)  mengatakan hingga kini persiapan untuk pelaksanaan E-KTP terus dilakukan.
    Namun menurutnya  untuk pelaksanaan dan realisasi program ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bangka dan dalam beberapa hari kedepan ada tim yang akan datang mengunjungi Kecamatan Belinyu untuk melihat sejauh mana kesiapan baik perangkat maupun personil.
    “Untuk persiapan peralatan dan sarana telah kami persiapkan, saat ini kami masih menunggu instruksi pelaksanaan dari pihak Dukcapil Kabupaten Bangka,” ujar Yeri.
    Ia mengatakan untuk pelayanan bagi masyarakat wajib KTP ini, dalam satu harinya akan dilayanan sebanyak 400 masyarakat wajib KTP. Sedangkan tim yang  untuk peninjauan kelayakan peralatan tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan oleh pihak Dirjen Administrasi Kependudukan Dalam Negeri.
    “Target kami perharinya kami akan melayani sebanyak 400 jiwa wajib KTP. Untuk perangkat program sudah terpasang di sini, tinggal menunggu tim pemeriksa kelayakan dari Adminduk saja,” terangnya.
    Sebelumnya telah dilakukan sosialisasi terkait program ini  kepada masyarakat sejak bulan Juni 2011 silam, dengan melakukan koordinasi bersama kelurahan/desa setempat. Selain itu juga ia mengatakan untuk pelayanan ini dari pihak Kecamatan Belinyu akan melayanai sekitar 32.090 jiwa wajib KTP, yang tersebar di lima desa dan tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Belinyu.
    Sedangkan untuk target pelaksanaan kegiatan ini  mobilisasi kegiatan  oleh pemerintah pusat sejak bulan Agustus 2011 namun masih ada kendala sehingga mengalami penundaan. Direncanakan pelaksanaan kegiatan ini telah dimulai sejak Bulan Agustus lalu, namun masih adanya kendala jadi pelaksanaannya di tunda pada bulan September 2011.
    Ia mengharapkan dalam pelaksanaan program ini masyarakat dapat mendukung sepenuhnya jalannya program ini. “ Kami mengharapkan seluruh masyarakat dapat mendukung sepenuhnya program ini dengan kesadaran diri sendiri,” pungkasnya. (trh)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More