Kamis, 13 Oktober 2011

Tak Dihargai Pemprov, Zed Kapok

MENDOBARAT - Desa Zed masih mengaku kesal dengan sikap pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dinilai belum menghargai hasil usaha dan kerja keras pemerintah Desa dalam mendukung percepatan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat.
Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Desa Zed Mat Amin yang turut didampingi oleh Sekretaris Desa Zed Ahmad Nazi dan beberapa staf Pemdes Zed di kantor Desa Zed pada Rabu (12/10) kemarin.
Menurut Mat Amin ia mewakili semua masyarakat Desa Zed merasa seperti dipermainkan oleh pemerintah Provinsi khususnya oleh panitia penyelenggara lomba P2WKSS( Peningkatan Pernanan Wanita Menuju Keluarga Sejahtera) Tingkat Provinsi beberapa waktu yang lalu.
"Ketika itu kami dari Pemdes Zed beserta seluruh elemen masyarakat Desa Zed, sangat menyambut gembira dengan adanya lomba kegiatan ini, sehingga dengan segala upaya dan pengorbanan termasuk menghabiskan belasan juta rupiah uang kas Desa yang notabennya adalah uang masyarakat untuk kepentingan pembinaan sebelum hari H pelaksanaan," terangnya.
Akhirnya dengan persiapan yang matang dan maksimal, Desa Zed berhasil tembus ke Tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Bangka,  ketika sampai di Provinsi, tak tanggung-tanggung acara pengumuman pemenang lomba P2WKSS tingkat Provinsi dilaksanakan di lantai III gedung Gubernur Babel, di sana mereka mendapatkan kabar baik meskipun hanya menempati urutan peringkat kedua, meskipun tak jadi berangkat ke istana Presiden.
Tapi, begitu tercengangnya mereka saat amplop tanda penghargaan dari Provinsi yang mereka buka, hanya terdapat uang senilai Rp 2.000.000,(dua juta rupiah).
"Tentu saja jumlah ini sangat di luar dugaan kami sebelumnya, tidak menyangka penghargaan mereka terhadap kerja keras kami hanya mereka beli dengan uang Rp 2 juta bagi kami ini sangat tidak wajar, dan sampai sekarang uang Rp 2 juta itu pun masih kami simpan, karena tidak tau mau dijadikan apa," katanya kecewa.
"Jadi kami lah kapok kalau kek ikut agik, ape agik jadi tuan rumah penyelenggara, kami dak bakal ikut agik, sudehlah percuma dak de hasil e,,, ngeleteh usaha kita pun dak aben dihargai kek provinsi sanin, kami bener kecewa," katanya lagi diiyakan rekan lainnya. (cr04)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More