Senin, 10 Oktober 2011

Dosa di Sini, Bayarnya di Mekah

MENDOBARAT - Seluruh para calon jemaah haji (Calhaj) Kabupaten Bangka dan Bangka Belitung umumnya agar dapat mempersiapkan diri baik lahir maupun batin sebelum melanjutkan perjalanan ke tanah suci Mekah.
Itu diharapkan salah satu ustad dari Babel, Saipul Zuhri, yang berusaha mengingatkan kepada yang calhaj yang akan berangkat Senin (17/10).
Hal ini juga sebagaimana yang ia sampaikan dalam kesempatan memberi tausiah pada acara sedekah haji Desa Kace Kecamatan Mendobarat, dengan mengambil tempat di rumah pribadi Jawarno, salah seorang anggota komisi IV DPRD Provinsi Bangka Belitung, yang juga salah satu calhaj dari 15 orang asal Desa Kace ke tanah suci Mekah.
Ustad Zuhri mengatakan sangat banyak fadilah yang akan didapat oleh seorang yang muslim yang beriman, yang niatnya suci untuk berkunjung ke Baitullah.
"Seperti nilai pahala yang biasanya hanya paling banyak 27 kali lipat itu pun bila dilaksanakan secara berjaamah, tapi bila di tanah suci Mekah maka pahala yang akan Allah ganjarkan kepada hamba-Nya beribu-ribu kali lipat banyaknya," ujar ustad.
Misalnya seperti menunaikan sholat di Masjid Nabawi atau Masjidil Haram dan sejumlah tempat suci di Mekah dan Madinah yang telah Allah janjikan untuk orang-orang yang khusuk dan bersungguh-sungguh dalam beribadah.
"Dengan menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah, juga akan mendatangkan fadillah yang luar biasa bagi siapa saja yang berdoa, segala doa akan dimakbulkan oleh Allah, maka dari itulah kata Ustad Zuhri selama di tanah suci Mekah, bersihkan hati, berdoalah yang baik-baik, karena niscaya bila doa yang dipanjatkan adalah doa kurang baik, maka Allah yang Maha Mendengar juga akan mengabulkannya,” terangnya.
Jadi kata dia jangan sembarangan bila sudah sampai di tanah suci nanti.
“sebelum berangkat, para Jamaah haji kudu harus saling maaf-memafaatkan baik dengan istri, suami, anak, orang tua maupun tetangga yang mungkin selama ini kita pernah punya salah tapi kurang menyadarinya, karena bila tidak maka di semua dosa kita akan diperhitungkan oleh Allah dengan balasan dunia di Mekah nanti, semua jamaah haji yang sampai di Mekah akan memakai pakaian ikram, pakaian ikram ini akan mengingatkan, bahwa tidak peduli mau pejabat, atau bukan pejabat di Mekah nanti semuanya sama, satu yang dituju yakni Allah," pesannya.
Sementara itu Jawarno sendiri kepada wartawan ini di sela-sela acara juga menghaturkan mohon doa keselamatan bagi semua calon jemaah haji Kabupaten Bangka, dan ia berjanji sesampainya di Mekah ia yang juga selaku wakil rakyat Bangka Belitung, akan mendoakan agar Bangka Belitung selalu damai, sejahtera dan hasil pilgub mendatangkan akan mampu menghadirkan figur-figur pemimpin yang amah dan bertanggungjawab terhadap seluruh rakyat Bangka Belitung. (cr04)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More