Senin, 10 Oktober 2011

Siswi SMP 1 Ukir Prestasi Lagi

SUNGAILIAT - Siswi SMP Negeri 1 Sungailiat, Kade Dewi Senja, berhasil menunjukkan kemampuannya sebagai juara satu lomba poster bertema "Generasi Berencana Upaya Menuju Indonesia Sejahtera" yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bangka Belitung, 6 Oktober 2011 lalu.
      Menurut Kade, saat di konfirmasi Radsul di Sungailiat, Sabtu (8/10), mengatakan,  keberhasilan menjadi juara satu tingkat Provinsi Bangka Belitung, diraih dengan harus menyisikan sekitar 20 orang perserta di tingkat kategorinya. Saat ini dia sedang mempersiapkan untuk mengikuti tingkat Nasional yang direncanakan dilaksanakan bulan November 2011 mendatang, di Jakarta.
      Prestasi yang diraih Kade bidang seni lukis tidak hanya kali ini saja, pada tahun 2011  dua gelar sekaligus berhasil direbutnya yaitu,  juara satu tingkat Provinsi Bangka Belitung, katagori pemilihan duta sanitasi  dan gagal ditingkat Nasional,  juara satu Festival dan Lomba Seni siswa Nasional (FLS2N) katagori seni rupa, tingkat Kabupaten Bangka dan juara III (tiga) tingkat Provinsi Bangka Belitung.
       Sedangkan tahun sebelumnya pada kejuaraan yang sama anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Talisno dan I Nyoman Novari Layonsari, mampu meraih juara satu tingkat Kabupaten Bangka dan Provinsi Bangka Belitung dan belum berhasil tingkat Nasional.
      Kemampuan Kade yang sekarang duduk di kelas IX  SMP Negeri 1 Sungailiat,  juga pernah berhasil menyabet juara dua pada lomba 100 tahun mengenal kapal keruk yang diselenggarakan oleh PT. Timah Tbk (Persero).
      Sementara menurut kepala sekolah SMP Negeri 1 Sungailiat, Edi Lesmono, prestasi Kade Dewi Senja dalam ajang seni melukis mulai diikuti sejak duduk di kelas VII. 
      "Kade merupakan anak berbakat dibidang seni lukis mengikuti jejak bapaknya yang ahli menggambar sekilagus guru kesenian disalah satu SMP negeri di Kabupaten Bangka," katanya.
      Ia mengatakan, pihak sekolah sangat mendukung bakat seorang siswa termasuk menyediakan kegiatan ekstra melukis untuk pengembangan bakat yang didampingi oleh seorang guru.
      "Hasil karya melukis Kade banyak kami pasang di dinding sekolah untuk dapat dilihat oleh siswa lainnya," katanya.
      Edi mengatakan, SMP Negeri 1 Sungailiat secara umum sering mendapat piala dari setiap kegiatan perlombaan baik yang diselenggarakan tingkat Kabupaten maupun Provinsi Bangka Belitung.
      "Kemampuan Kade patut menjadi contoh dan motivasi bagi siswa lainnya  untuk mengembangkan bakat dan kemampuan di bidangnya masing -masing," ujarnya.
     "Saya mengharapkan kepada seluruh orang tua wali untuk bersama-sama mendidik putra putri kita,  tanpa ada dukungan orang tua pendidikan tidak akan maksimal," jelasnya. (cr05)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More