Senin, 10 Oktober 2011

2 Kapal Perang Merapat di Tj Gudang

BELINYU - Sebanyak 2 kapal perang TNI AL merapat di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu pada hari Sabtu (8/10) lalu.
Kapal-kapal itu membawa sejumlah remaja dan pemuda serta petugas kesehatan dalam rangka bakti TNI AL dan kegiatan Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari tahun 2011 guna menyemarakkan Sail Wakatobi Belitong 2011.
Sebanyak 200 lebih peserta yang tiba menggunakan KRI Makassar dengan nomor lambung 550 serta petugas kesehatan yang menggunakan KRI Dr Soeroso nomor lambung 990 tiba pada pukul 09.00 WIB. 
Rombongan yang disambut sebuah tarian serta pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka ini pada awalnya melaksanakan rangkaian acara bakti sosial di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu yang diberi nama Operasi Bakti Surya Baskara Jaya Sail Wakatobi Belitong 2011.
Kegiatan operasi Bakti Surya Baskara Jaya (SBJ) merupakan kegiatan murni TNI AL yang sudah diselenggarakan secara mandiri sejak puluhan tahun lalu, bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat seperti operasi mata katarak dan pemberian obat-obatan.
Selanjutnya sekitar pukul 11.00 WIB giliran peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari yang bertolak mengunakan bus sebanyak 17 unit yang disiapkan Pemkab Bangka. Para peserta menghadiri ramah tamah dan jamuan makan siang di rumah dinas Bupati Bangka, H Yusroni Yazid.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Drs Arman saat ditemui Radsul di sela-sela penyambutan peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari di pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu, Sabtu (8/10), mengatakan selain akan menghadiri ramah tamah dengan Bupati Bangka juga diajak mengunjungi objek wisata di Sungailiat serta berbagai kegiatan lainnya.
"Peserta ini nantinya akan menghadiri ramah tamah dirumah dinas Bupati, selain itu juga akan mengunjungi objek wisata yakni pantai tanjung pesona dan pantai parai di Sungailiat. Pada hari minggu (kemarin) mereka akan melakukan penanaman pohon di pantai Romodong Belinyu dan kunjungan ke pantai Penyusuk," terang Arman.
Dari pantauan Radsul sejak hari Sabtu lalu setelah dari rumah dinas Bupati Bangka  kembali ke Belinyu peserta lalu menuju Pangkalpinang untuk ramah tamah dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung malam harinya lalu kembali lagi ke Belinyu untuk menginap di kapal perang TNI AL. 
Pada hari minggu pagi peserta melanjutkan kegiatan bakti di Pantai Romodong dengan melakukan penanaman pohon dan pembersihan pantai serta kunjungan ke Pantai Penyusuk. Rombongan hari ini bertolak dari Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu untuk menuju ke Pulau Belitung hari ini yang dijadwalkan berangkat pukul 08.00 WIB. (trh)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More