Senin, 10 Oktober 2011

Petugas e-KTP Nyaris Pingsan

RIAUSILIP - Kecamatan Riau Silip mampu menyelesaikan rata-rata 250 wajib KTP setiap harinya dalam program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).
Saat ini jumlah wajib KTP sudah mencapai sekitar 1.600 lebih atau sekitar 10% dari total 16.101 lebih wajib KTP yang akan dipanggil dalam program e-KTP di Kecamatan Riau Silip.
Menurut Camat Riau Silip, M Ansori Muslim saat ditemui Radsul, Sabtu (8/10) lalu di Desa Cit, Kecamatan Riau Silip dari 2 alat yang ada dalam satu harinya setiap alat bisa mencapai sekitar 125 wajib KTP sehingga untuk 2 alat yang ada setiap harinya bisa mencapai 250 orang yang selesai untuk program pengambilan data e-KTP.
"Kemampuan maksimal dari jam 8 pagi sampai jam 17.30 WIB setiap alat rata-rata setiap harinya satu alat sebanyak 125, jadi dua alat sekitar 250 orang dengan rata-rata 3-5 menit setiap orangnya," jelasnya.
Diakuinya sejauh ini belum ada kendala yang sangat berarti dari segi alat paling yang terjadi adalah dari pihak operator yang sedikit kelelahan karena jam kerjanya bertambah dari hari biasanya.
"Untuk alat sejauh ini tidak ada masalah paling untuk yang menjadi operator agak mengalami kelelahan karena biasa bekerja dari jam delapan sampai jam dua siang namun untuk program e-KTP bekerja lembur sampai jam 17.30 WIB," tukasnya.
Lebih lanjut ia katakan, Kecamatan Riau Silip sendiri menerapkan setiap minggunya itu adalah waktu yang diperuntukkan untuk setiap desa dan pada minggu kemarin sebagai minggu pertama desa yang pertama adalah Desa Riau. Sebanyak 1.600 lebih wajib KTP yang ada di Desa Riau sudah menyelesaikan sekitar 80% dari total 2000 lebih wajib KTP.
  "Untuk Desa Riau sejauh ini sudah sangat bagus mencapai 80% yang datang sekitar 1.600 lebih. Kami juga tetap melayani seandainya ada kelebihan waktu karena alasan tehnis pendataan dari waktu normal 3-5 menit per orang, walaupun sudah melewati pukul 17.30 WIB. Karena kemarin kami pernah sampai jam tujuh malam masih melayani warga," tandasnya. (trh)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More