Senin, 10 Oktober 2011

Jalan Raya, Pemangsa Terbesar

MENDOBARAT - Sepanjang Tahun 2011 angka kecelakaan lalulintas jalan raya relatif tinggi, salah satunya di wilayah Kecamatan Mendobarat.
Sepanjang tahun 2011 sudah belasan orang meninggal dunia akibat lakalantas di sepanjang jalan Kecamatan Mendobarat, baik di Kace, Cengkongabang, Petaling, Kemuje dan lainnya.
Meningkatnya angka Kecelakaan lalulintas di jalan raya yang salah satunya adalah di Kecamatan Mendobarat disebabkan oleh faktor kelalaian manusia atau pengendara kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.
Hal inilah yang juga menjadi perhatian dari Ketua Unit Pendidikan dan Rekayasa Polres Bangka Aipda Muhammad Zaman, seperti yang ia sampaikan ketika membuka suatu dialog dan diskusi  soal sosialisasi kamtibas di wilayah hukum Mendobarat beberapa waktu lalu.
Menurut polisi yang akrab disapa Zaman ini, telah terjadi kenaikan angka jumlah kasus kecelakaan khususnya di Kecamatan Mendobarat.
"Maka saya berani bilang bahwa pemangsa terbesar manusia di Mendobarat ini adalah jalan. Dan penyebabnya sendiri adalah faktor hilangnya konsentrasi manusia dalam mengemudi kendaraannya baik roda empat maupun roda dua, mabuk-mabukan atau minuman keras, faktor alam seperti jalan yang licin karena hujan, pengendara tidak mengindahkan peringatan untuk menggunakan helm sebagai pelindung kepala," sesal Zaman.
Sebagai Unit Pendidikan dan Rekayasa PolreS Bangka, Zaman berharap agar korban lakantas di Mendobarat tidak terus bertambah. ia juga meminta masyarakat untuk dapat menaati tata cara  berlalulintas yang baik dan  benar, demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.
”Silahkan hubungi saya bila terjadi sesuatu dan tolong segera lapor dan jangan menyembunyikan barang bukti," harap Zaman. (cr04)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More