Senin, 31 Oktober 2011

Program "Nek Namu" Butuh Dukungan

MENDOBARAT - Demi terus menciptakan suasana Kamtibnas di Kecamatan Mendobarat yang aman, tertib dan nyaman, hingga kini berbagai usaha terus dilakukan oleh aparat hukum  Kecamatan Mendobarat.
Yang salah satunya adalah dilakukan oleh  Mapolsek Kecamatan Mendobarat dengan melakukan giat rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Kegiatan giat rutin ini biasanya diisi dengan penyampaian pesan-pesan kamtibnas  seperti miras, knalpot racing, pendataan pendatang, kenakalan remaja dan izin keramaian yang hanya boleh sampai jam 17.00 WIB kecuali ada giat keagamaan atau budaya masyarakat lainnya.
Giat ini bertujuan untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat dan mendukung Program Polda Babel dalam program kerja  Polda Bangka Belitung yang dinamakan “Nek Namu".
Giat ini biasanya dilakukan di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Mendobarat atau secara bergiliran setiap minggunya di masjid-masjid Desa.
Giat ini dilaksanakan setelah selesai melaksanakan sholat Jumat dan juga biasanya pada waktu-waktu tertentu atau semisalnya ada kegiatan “Nujuh" orang meninggal, maka akan diiringi dengan nganggung di masjid oleh masyarakat setempat.
"Kami sebagai aparat keamananan di wilayah Hukum Kecamatan Mendobarat ini, terus berusaha untuk menciptakan kondisi Mendobarat yang kondusif, karena itulah kemitraan antara Polisi dengan seluruh element masyarakat sangat penting untuk terus di bangun dan di pupuk," kata Kapolsek Kecamatan Mendobarat Ipda David Charli melalui pesan singkatnya. (cr04)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More