Rabu, 26 Oktober 2011

Penambang Ceburkan Diri ke Sungai

SUNGAILIAT - Tingkah lucu diperagakan para penambang timah ilegal di kawasan Jalan Laut Kelurahan Sinar Baru Sungailiat.
Bagaimana tidak. Mereka, beberapa orang penambang ilegal itu kala melihat ada tim gabungan dair Pemerintah Kabupaten Bangka, lari tunggang langgang bahkan rela menceburkan diri mereka ke sungai yang mereka tambang.
Karuan saja, tingkah mereka itu membuat pemimpin operasi, Kasat Sabhara Polres Bangka AKP Jadiman Sihotang turut melepas baju seragamnya dan menceburkan diri juga untuk berusaha mengamankan para penambang.
Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Bangka dan Sat Pol PP Kabupaten Bangka, menggelar razia penertiban penambangan pasir timah ilegal di kawasan perairan Jalan Laut Kelurahan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat.
Razia yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Jadiman Sihotang, juga didampingi Kasat Polair Polres Bangka Iptu Wahyudi dan Kasi Samapta Pol PP Fauzi, menggelar razia mulai pukul 10.00 WIB.
Mereka menggunakann mobil operasional Polres Bangka dan mobil operasional Pol PP langsung meluncur ke lokasi penambangan.
Saat melihat ada petugas datang di lokasi para penambang langsung menceburkan diri ke dalam sungai dengan cara berenang, kemudian mereka menepi ke tepi sungai dengan maksud untuk menghindari kejaran petugas.
Namun petugas langsung mengambil sikap dengan mengamankan TI rajuk yang sedang beroperasi yang kebanyakan ditinggal lari oleh penambang saat mereka mencoba melarikan diri.
Hasilnya razia sebanyak 7 unit mesin TI ponton berhasil diamankan. (cr05)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More