Rabu, 26 Oktober 2011

KPU Babel Mulai Verifikasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang memiliki kesibukan yang luar biasa dari sebelumnya.
Kesibukan ini demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan gubernur tahun 2012 yang direncanakan akan dihelat pada pertengahan Februari 2012 mendatang.
Sejumlah agenda penting termasuk jadwal rapat penting KPU Provinsi, kini telah pula tersusun, dan siap dilaksanakan.
Itu dibenarkan Ketua KPU Babel, Jamilah Mahari, saat ditemui Radar Sungailiat di Sekretariat KPU Provinsi, Selasa (25/10).
"Mulai terhitung tanggal 23 Oktober 2011. Pendaftaran calon independen telah berakhir. Sampai pada penutupan pendaftaran calon independen KPU Provinsi Bangka Belitung, secara resmi telah mengantongi 2 nama pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Independen yakni Pasangan H Syamsudin Basari-Parhan Ali dan H Zaidan,- A Rani Rasyid," terangnya.
Kedua pasangan itu mulai tanggal 23 Oktober 2011 hingga 26 Oktober 2011, tim verifikasi KPU Provinsi Bangka Belitung akan melaksanakan tahapan verifikasi calon, setelah itu baru pleno dan kemungkinan besar tanggal 27 Oktober 2011 hasilnya sudah keluar.
Setelah hasil verifikasi ini keluar maka pasangan calon juga harus segera menyerahkan dokumen pencalonan kepada seluruh PPS yang ada di masing-masing Kabupaten melalui koordinasi baik dengan KPU Kabupaten/Kota, maupun PPK Kecamatan. Tanggal 27-31  Oktober 2011 PPS akan melaksanakan Verifikasi Faktual data pemilih, dari verifikasi inilah nanti akan bisa dilihat manakala ada data calon pemilih yang ganda atau tidak.
Makanya sekarang ini kesiapannya PPK dan PPS di masing-masing wilayah juga sudah melaksanakan  bintek (bimbingan teknis) pilkada Gubernur 2012. Tanggal 22 November-28 November 2011 KPU Provinsi akan kembali membuka pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur partai politik, setelah ini tahapan ini selesai, maka balon independen akan kembali melakukan pendaftaran ulang, serta melakukan penyerahan dokumen serta persyaratan pencalonan, setelah itu baru akan dilakukan verifikasi administrasi sama-sama dengan pasangan balon dari parpol.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More