Rabu, 26 Oktober 2011

Korpri Sosialisasi LKBH di Belinyu

BELINYU— Korp Pegawai Negeri (KOPRI) Kabupaten Bangka melakukan sosialisasi di Kecamatan Belinyu terkait akan dibentuknya Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Kabupaten Bangka pada tahun 2012. Tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya,
Sosialisasi yang dilaksanakan di aula Rumah Dinas Camat Belinyu, Selasa, (25/10) kemarin menurut  Dewan Pengurus KOPRI Kabupaten Bangka, Baharudin Paba SH saat Radsul wawancarai mengatakan  pembentukan LKBH tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan mengantisipasi terhadap para pegawai yang terjerat dengan ranah hukum.
Selain itu dikatakannya maksud dan tujuan dibentuk LKBH yang direncanakan akan dibentuk pada Januari 2012 mendatang adalah untuk memenuhi hak PNS KOPRI dalam bantuan hukum seperti : memberikan dukungan bagi anggota KOPRI dalam pendampingan hukum di pengadilan, hak PNS KOPRI hak warga negara yang diatur dan diamanahkan dalam Undang-undang Dasar, mendorong peranserta dan kesadaran hukum anggota KOPRI, dan menciptakan keadilan bagi seluruh anggota KORPRI.
“Tujuan didirikan LKBH ini adalah untuk membantu bagi pegawai negeri Kabupaten Bangka yang terjerat dengan hukum dalam menjalankan tugas baik ditingkat kecamatan maupun desa," ujarnya.
Dalam pelaksanaan sosialisasi kali ini bertempat di aula rumah Dinas Camat Belinyu diikuti oleh seluruh Kepala Desa, Lurah dan perangkat kecamatan yang ada di Kecamatan Belinyu. Namun, dalam hal ini ia juga menegaskan bagi seluruh anggota KOPRI agar dapat melakukan upaya pencegahan terhadap pelanggaran hukum yang ada, dengan mengasai dan memahami aturan dan tugas yang ada.
“Dalam hal ini LKBH bukan berarti sebagai wadah melindungi bagi anggota KOPRI yang terjerat hukum, itu salah, yang terpenting adalah upaya pencegahan terjadinya  perbuatan melanggar hukum,” tandasnya .
Sebelumnya Kopri Bangka sudah melaksanakan sosialisasi di lima Kecamatan yakni Sungailiat, Puding Besar, Pemali, Riau Silip dan Belinyu tinggal selanjutnya pada tiga Kecamatan Bakam, Mendo Barat dan Merawang.(trh)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More