Jumat, 07 Oktober 2011

LCKI Dibentuk, Prioritas Cegah Kejahatan

SUNGAILIAT - Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Kabupaten Bangka, terbetuk atas dasar moralitas untuk turut serta menciptakan kondisi daerah yang aman, tertib dan terkendali.
     "Saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung dan membantu pihak penegak hukum dalam mencegak kejahatan dalam segala bentuk," kata Ketua LCKI Kabupaten Bangka, Iskandar Usman di Sungailiat, Kamis (6/10) saat dikukuhkanya pengurus dan anggota LCKI Kabupaten Bangka.
      Ia mengatakan, organisasi ini terbentuk atas dasar moralitas yang luhur untuk turut serta membangun bangsa, membangun daerah agar tetap aman, tertib dan terkendali dari semua ancaman kejahatan.
      "Semua komponen masyarakat untuk merapatkan barisan membantu pihak penegak hukum dalam  mencegah sejak dini kejahatan yang kapan saja bisa terjadi disekiling kita," ujarnya.
      Dia menyarankan kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pemerintah setempat atau kepada pihak kepolisian jika melihat adanya orang yang mencurigakan baik warga penduduk asli ataupun warga pendatang.
      "Dalam program jangka pendek kami merencanakan akan memperkenalkan LCKI kepada pemerintah Kabupaten Bangka melalui SKPD masing-masing," katanya.
     Selanjutnya kata Iskandar, LCKI Kabupaten Bangka memprogramkan kerja sama dengan lembaga sekolah untuk membantu para guru yang dinilai kerepotan waktunya untuk urusan pendidikan.
     "LCKI berperan membantu para guru dalam konseling masalah kenakalan remaja, narkoba serta perihal lainnya sehingga tujuan pendidikan berhasil seperti yang kita semua harapkan," jelasnya.
     Sementara pengurus LCKI Pusat, Mayor        Jenderal (Purn Pol), Supardi mengatakan, semua orang bisa masuk menjadi anggota LKCI dalam turut serta membangu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
      "Turun sertanya kita membangun negari yang dicintai ini tidak harus terlebih dahulu menjadi pejabat namun sekarangpun kita sudah ditutut melakukan terbaik guna kepentingan bangsa dan Negara," tegasnya. (cr03)
   
   

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More