Jumat, 07 Oktober 2011

KRI Makassar "Tumpahkan" 200 Pemuda

BELINYU - Hari ini dijadwalkan peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari Sail Wakatobi Belitong tahun 2011 akan merapat di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu.
Informasi yang Radsul dapatkan sebanyak 200 lebih peserta Lintas Nusantara dan Pemuda Bahari yang berasal dari seluruh Indonesia diangkut menggunakan Kapal Perang TNI Angkatan laut yakni KRI Makasar dengan nomor lambung 590.
Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari merupakan  rangkaian kegiatan yang digelar dalam Sail Wakatobi - Belitong 2011, selain itu kegiatan lainnya seperti Operasi Bhakti Surya Baskara Jaya, seminar nasional dan internasional, pameran UKM, dan produksi perikanan dan kelautan.
KRI Makasar mengangkut sekitar 200 lebih peserta lintas nusantara remaja dan pemuda bahari yang berasal dari utusan dari perguruan tinggi, siswa SMA, anggota Pramuka dan pemuda karang taruna.
Kedatangan rombongan ini akan disambut Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah menyiapkan enam bus untuk jamuan makan siang di rumah dinas Bupati Bangka serta kegiatan lainnya di Kabupaten Bangka.
Diperkirakan bila tak ada halangan kedatangan peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari dalam rangka Sail  Wakatobi Belitung tahun 2011 di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu hari ini Jumat (7/10) tiba pada pukul 10.00 WIB.
Sebelumnya KRI telah di bertolak dari Jakarta dan Natuna, dan selanjutnya akan bertolak menuju Wakatobi dan Bangka Belitung . Selama pelaksanaan Lintas Nusantara ini peserta diberi pembekalan mengenai kedisiplinan, wawasan kebangsaan, bela negara, serta kewirausahaan.
"Peserta Lintas Nusantara Sail Wakatobi ini merupakan putra terbaik dari seluruh wilayah di Indonesia, dimana selama perjalanan di bekali dengan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, bela negara dan kedisiplinan" kata Kolonel M. Faisal, Satgas Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari dalam rilisnya.
KRI Makassar akan sandar 1-2  hari di Pulau Bangka dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Belitung sebagai tempat pelaksanaan Sail Wakatobi Belitung. Untuk peserta Lintas Nusantara, selama berada di Bangka akan melaksanakan sejumlah kegiatan, di antaranya ramah tamah dengan Pemkab Bangka serta kunjungan ke beberapa objek wisata di Bangka.
Ferina, salah satu peserta asal Jakarta yang ikut rombongan kegiatan Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari saat Radsul hubungi via ponsel mengatakan kemarin siang KRI Makasar sudah bertolak dari Dumai untuk menuju ke Pulau Bangka dan di perkirakan hari ini akan sampai.
"Kami sudah bertolak dari Dumai dan kemungkinan besok (hari ini, red) menurut informasi akan tiba di Pulau Bangka," jelasnya. (trh)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More