Jumat, 07 Oktober 2011

Bupati: Riau Silip Kurang Aman

RIAUSILIP - "Belakangan Kecamatan Riau Silip kurang aman untuk itu perlu dilakukan pendataan terhadap pendatang bersama pihak kecamatan dan pihak desa," kata Bupati Bangka, Yusroni Yazid SE.
Dia mengatakan itu lantaran beberapa waktu belakangan ini sering terjadi hal-hal berbau kriminal di daerah Riau Silip, ia mengatakan itu kemarin aat melantik Kades Desa Cit.
Makanya, dia minta segenap masyarakat untuk dapat menjaga keamanan termasuk Kecamatan Riau Silip.
Menurut Yusroni, kejadian aneh yang beberapa hari yang lalu terjadi di Kecamatan Riau Silip yakni penemuan mayat tanpa kepala perlu disikapi. Pihak kepolisian pun saat ini menunda beberapa agenda kegiatan karena masih terfokus untuk pengungkapan mayat yang tanpa kepala itu.
Sementara Camat Riau Silip saat Radsul wawancarai di tempat yang sama terkait kondisi kemananan yang belakangan mengusik daerahnya mengungkapkan pihaknya memang telah melakukan pendataan dan saat ini sedang berlangsung. Selain itu, setiap bulannya di Kecamatan Riau Silip secara rutin mengadakan rapat koordinasi bersama unsur tripika Kecamatan Riau Silip untuk membahas setiap perkembangan yang ada.
Mengenai permasalahan penemuan mayat seperti yang terjadi di area penambangan Kampung Melintang, Dusun mapur, Desa Mapur ia menilai bisa saja memang korban merupakan sesama pendatang ataupun perkerja yang berselisih, atau mungkin kejadian didaerah lain yang kemudian korbannya dibuang ke Kecamatan Riau Silip.
"Untuk masalah itu memang belum diketahui secara pasti apakah korban adalah mereka para pekerja yang berselisih atau memang kejadian ditempat lain yang mayatnya dibuang di Mapur," tukasnya
Diakuinya memang terjadi kesulitan pendataan khususnya terhadap para pendatang  karena wilayah Kecamatan Riau Silip yang cukup luas terutama wilayah penambangan dan perkebunan. Selain itu juga para pendatang bermukim pada lokasi-lokasi yang terletak jauh berada ditengah hutan.
"Memang ada kendala untuk pendataan ketika lokasinya jauh berada di tengah hutan untuk mendata pendatang ini yang notabene tidak mau melapor. Namun kami akan mengoptimalkan dengan memberdayakan RT untuk melakukan pendataaan," tandasnya. (trh)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More