Senin, 17 Oktober 2011

Warga Keroyok Calon Pencuri

SUNGAILIAT - Emosi warga Gang Rinjani lingkungan Parit Padang tak tertahankan kala melihat seorang warga, Samrin (45) sedang sibuk mencongkel mobil yang bukan miliknya.
Samrin alias Rin, yang diketahui berasal dari Kelurahan Kuto Panji Kecamatan Belinyu, nekat melakukan aksi mencongkel mobil nopol 9432 LW milik Amat Rivai (63), yang tak lain adalah tetangganya sendiri.
Melihat Samrin mengotak-atik mobil yang bukan miliknya, warga jadi kalap dan tanpa basa-basi langsung menghajar Samrin. Diketaui, di dalam mobil milik Rivai itu tersimpan uang Rp 30 juta.
Menurut informasi yang berhasil digali Radsul, disebutkan, Sabtu dini hari (15/10) sekitar pukul 01.30 WIB ada sejumlah saksi mata, warga sekitar melihat aksi pelaku.
Dari informasi, sebelum ditangkap basah oleh warga adalah salah satu warga pulang main gaple di rumah tetangga. Dalam perjalanan pulang, warga itu melihat ada sebuah sepeda motor Suzuki Skywave yang dikenakan oleh Rin mondar-mandir di depan rumah warga, yang diketahui adalah rumah Rivai.
Merasa dirinya aman, si Rin tadi turun dari motornya dan langsung menuju mobil milik Amad Rivai yang terparkir di depan halaman rumah.
Namun pada saat hendak mencongkel pintu mobil yang di dalam mobil tersebut ada uang tunai sekitar Rp 30 juta yang disimpan, aksi Rin keburu ketahuan warga yang sedari awal memang curiga atas gerak-gerik Rin yang mondar-mandir di depan rumah orang lain.
Tak lama kemudian, warga berhamburan keluar, melihat warga berdatangan, Rin langsung menuju motornya dan berpura pura kehabisan bensin.
Melihat hal tersebut, warga langsung menghampirin Rin. Melihat warga yang berdatangan, Rin mengatakan kalau dirinya berdiri di kegelapan malam karena kehabisan bensin.
Mendengar alasan seperti itu, warga langsung mengecek bensin motor Rin. Setelah dilihat, bensinnya dalam keadaan full. Warga yang sbelumnya melihat Rin sempat mencongkel pintu mobil tersebut menemukan linggis dan peralatan lainnya yang ditinggalkan Rin di dekat mobil yang diparkir.
Tanpa basa basi, warga yang jengkel langsung memberikan bogem mentah bertubi-tubi hingga Rin terperosok ke dalam selokan rumah warga.
Akan tetapi, Rin tetap ngotot dan membantah kalau dirinya datang dari Belinyu ke Parit Padang hendak mencuri.
Setelah itu, warga mencoba memeriksa tubuh Rin, siapa tahu dia menyimpan alat-alat lainnya. Setelah di periksa, terselip kunci L yang sudah dimodifikasi di balik pinggangnya.
Tak Cuma itu saja, warga juga menemukan celana dalam pria berwarana biru muda yang disimpan di dalam jaket yang ia kenakan. Akan tetapi ketika warga hendak mengambilnya, Rin sempat meronta. Setelah itu, celana yang diduga diselipkan Rin di dalam jaketnya memiliki magic.
Oleh warga celana dalam tersebut langsung dibakar dan membuat Rin menangis. Warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bangka. Dan malam itu juga Rin langsung digiring ke Polres Bangka bersama barang bukti beberapa linggis, motor Suzuki skywave, kunci liter L yang sudah dimodifikasi. (cr05)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More