Senin, 17 Oktober 2011

"Mutu Pendidikan Sudah Bagus"

SUNGAILIAT - Mutu pendidikan dari semua jenjang di Kabupaten Bangka terus mengalami peningkatan dibanding dengan beberapa tahun sebelumnya karena didukung dengan tingkat kesadaran belajar siswa serta pola pendidikan yang terarah.
      Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Yunan Helmi di Sungailiat kemarin, mengatakan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kabupaten Bangka secara umum meningkat bahkan beberapa siswa tingkat SLTP dan SMA mampu mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk ajang Nasional di berbagai bidang studi.
      "Prestasi yang membanggakan tersebut dapat dinilai dari keberhasilan siswa meraih juara tingkat Provinsi maupun tingkat Nasiona," ujarnya.
      Bahkan kata dia, terdapat 5 siswa dari Kabupaten Bangka mewakili Provinsi Bangka Belitung pada ajang olimpiade matematikan dan fisika yang di pusatkan di Manado.
      "Untuk katagori tingkat SLTP kita juga berhasil melaju tingkat Nasional mewakili Provinsi Bangka Belitung pada olimpiade Matematika dan fisika," jelasnya.
       Secara umum kata Yunan, siswa SLTP maupun SMU mampu meraih prestasi yang memuaskan di wilayah Provinsi Bangka Belitung.
      "Bahkan ada salah satu siswa asal Kabupaten Bangka meraih juara satu tingkat Nasional, dimana yang bersangkutan mampu mengalahkan utusan dari berbagai kota besar di Indonesia seperti, DKI Jakarta, Surabaya, Bandung dan beberapa kota besar lainnya," katanya.
      Dia beranggapan bahwa, sudah sewajarnya siswa tersebut mendapatkan juara karena memang dalam penilaian oleh panitia berlangsung secara terbuka tanpa ada intervensi dari pihak manapun.
      "Keberhasilan siswa mencapai prestasi yang kita harapkan tidak lepas keterlibatan semua unsur termasuk yang lebih penting adalah orang tua siswa yang mendominasi hasil sebuah pendidikan seorang anak," jelasnya.
      Meskipun kebersilan oleh beberapa siswa sudah mampu ditunjukan pada tingkat Nasional namun kata dia, prestasi tersebut harus dapat lebih ditingkatkan kembali dan memotivasi bagi siswa lainnya untuyk lebih giat belajar.
      "Keberhasilan yang diraih siswa tidak hanya memberikan dampak positig bagi keluarga maupun lembaga sekolah, namun juga kebanggan bagi pemerintah daerah," demikian dikatakannya. (cr03)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More