Senin, 17 Oktober 2011

Sungailiat Dilalui Bendera Estafet Tunas Kelapa

SUNGAILIAT - Bendera Pataka Estafet Tunas Kelapa yang merupakan sebuah kegiatan nasional oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka tiba di arak keliling kota Sungailiat pada Sabtu (15/10) pagi lalu diiringi barisan anggota Pramuka Penggalang dan Penegak tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK se Kabupaten Bangka. 
Rombongan Estafet Tunas Kelapa yang berjumlah sebanyak 17 regu putri dan 22 regu atau sekitar ratusan peserta  dilepas oleh Asisten II Setda Bangka, Suyono dari titik start didepan Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat sekitar pukul 08.30 WIB dengan rute Jalan Jenderal Ahmad Yani-Jl. Pemuda-Jl. Sudirman dan finish dihalaman Ruko Permata Indah. 
Estafet Tunas Kelapa merupakan kegiatan dalam rangka 50 Tahun emas Gerakan Pramuka yang membawa bendera pataka estafet tunas kelapa  disejumlah kota terpilih pada  33 provinsi yang ada di Indonesia.
Menurut Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sungailiat, Wallyuddin sebelumnya, bendera  pataka Estafet Tunas Kelapa tiba di Babel melalui Bandara Depati Amir pada Kamis (13/10) lalu yang dibawa perwakilan Provinsi Kepulauan Riau. 
Selama di Pangkalpinang juga Pataka Estafet Tunas Kelapa sudah diarak keliling kota Pangkalpinang diikuti anggota Pramuka tingkat SMP dan SLTA di Pangkalpinang. 
Serah terima dengan Kabupaten Bangka melalui Kwartir Cabang Bangka dilakukan di perbatasan Pangkalpinang dan Bangka tepatnya Kecamatan Merawang Kamis sore lalu. Dalam arak-arakan yang ikuti sejumlah anggota Pramuka, sekaligus digelar  perlombaan dan penilaian kepada peserta yang akan memperebutkan hadiah dan trophy penghargaan dari panitia.
Sementara terpisah Ketua Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kepulaun Bangka Belitung, Awan Sasmika yang turut  melanjutkan perjalanan ke Sumatera Selatan mengatakan Bendera Pataka Estafet Tunas Kelapa akan dibawa oleh tiga orang perwakilan dari Bangka Belitung untuk serah terima dengan perwakilan Sumatera Selatan.
"Setelah menuntaskan Estafet Tunas Kelapa di Babel akan membawa menuju ke Sumatera Selatan untuk kembali dilanjutkan keliling kota Sumatera Selatan dan provinsi lainnya di Indonesia," jelasnya Minggu (16/10) kemarin saat Radsul konfirmasi via ponselnya. (trh)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More