Senin, 17 Oktober 2011

3 Dusun, Miskin Sinyal Hp

RIAU SILIP — Kecamatan Riau Silip dimintai memfasilitasi untuk menyampaikan permintaan masyarakat Desa Mapur khususnya tiga dusun yakni Puntik, Melintang dan Tuing karena  hingga kini belum dapat menikmati layanan komunikasi ponsel. Menurut Camat Riau Silip, M. Ansori Muslim kepada Radsul Sabtu (15/10) lemahnya jaringan yang ada cuma satu operator ada pada titik-titik tertentu di daerah tersebut selebihnya pada daerah lainnya sama sekali tidak ada jaringan apapun.
Menurut Ansori, masyarakat setempat sudah menyampaikan permintaan atas kondisi sinyal yang lemah dan bersedia membantu menyiapkan lahan apabila memang ada operator yang bersedia dan veritikad baik untuk melaksanakan pembangunan tower selularnya didaerah tersebut.
"Mereka sepakat akan membantu menyiapkan lahan kalau memang ada itikad baik pihak operator untuk membangun tower," ungkap Ansori.
Keluhan yang diungkapkan oleh masyarakat di tiga dusun Desa Mapur memang sudah sejak lama disampaikan. Masyarakat setempat punya handphone namun sulit digunakan bahkan hampir tidak bisa, karena itu ada keinginan dari mereka agar pihak operator selular untuk mendirikan  tower sebagai pemancar sinyal handphone.
Pihak Kecamatan Riau Silip sendiri berupaya dengan  melakukan upaya dengan melakukan kerjasama dengan beberapa jaringan operator yang ada dengan merekomendasikan dan memfasilitasi hal ini ke beberapa operator yang ada.
“Selama ini cuma ada satu sinyal Hp yang ada di sana, itu juga ada di beberapa titik tertentu saja, kita akan memfasiltasi dan merekomendasikan ini ke operator," tukasnya.
Padahal menurutnya dari segi pengguna seluler sudah sangat banyak dan dinilai sangat potensial. Rata-rata masyarakatnya sudah memiliki handphone sehingga ia menilai sudah menguntungkan dari sisi bisnisnya.
Selain itu banyaknya para pekerja pendatang dari luar yang beraktifitas dipertambangan dan memiliki kepentingan berkomunikasi dengan keluarganya di luar sangat  bagus bagi perkembangan operator.
"Saya kira tidak rugilah untuk operator membangun (tower, red) disana. Mereka rata-rata sudah pengguna selular sehingga sudah menguntungan dari sisi bisnis operator. Selain itu, para pendatang juga memiliki akses keluar dengan keluarganya yang sangat banyak jadi mereka (operator, red) tidak akan rugi bila menanamkan investasi," pungkasnya. (trh)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More