Senin, 17 Oktober 2011

DPRD Setuju Pemekaran Kace Timur & Petaling Banjar

SUNGAILIAT - Hampir seluruh anggota Fraksi di DPRD Bangka yang tergabung dalam Pansus, berprinsip menerima dan mendukung disahkannya definitif desa, untuk pemekaran Desa Kace Timur dan Petaling Banjar.
"Untuk itu kita berharap masyarakat tetap tenang tidak perlu resah, sambil menunggu Raperda tentang pemekaran Desa definitif tersebut disahkan," kata Ketua Pansus Pemekaran Desa Kace Timur dan Petaling Banjar DPRD Bangka, Amrie Cahyadi.
Namun masih ada beberapa hal yang perlu dipertegas, pertama, pansus telah melakukan pembahasan terakhir, hari Senin yang lalu, dan secara prinsip seluruh perwakilan mendukung, tapi menunggu 3 hal.
Pertama, menunggu kejelasan dari batas batas wilayah yang memuat titik kordinat yang jelas, kedua, adanaya surat pernyataan resmi dari tokoh masyarakat ,aparat desa dan semua unsur yang terkait bahwa mereka sepakat untuk menentuhkan ibu kota wilayah desa tersebut.
Dan ketiga adanya kajian tehnis yang di sampaikan kepada dewan berupa laporan dari eksekutif.
"Untuk itu kami sangat berharap kiranya media dapat menginformasikan kepada masyarakat sesuai dengan apa adanya, sebagaimana yang kami sampaikan dan jangan dipelintir keterangan kami untuk kepentingan pribadi," harapnya.
Dia berkata lagi, Pansus telah bekerja ekstra memperjuangkan dan menanggapi keinginan masyarakat Kace Timur dan Petaling Banjar.
"Dan seluruh perwakilan fraksi secara kompak telah bekerja dengan cara sungguh-sungguh untuk menyelesaikan persoalan ini," terangnya.
Dia juga ingin meralat statement bahwa ada fraksi yang tidak setuju. "Kami berharap jangan hal ini dipelintir dan dan dengan hal semacam ini telah membuat kekisruhan, seolah saya sebagai ketua pansus telah mengeluarkan statement yang membuat masyarakat resah," sesalnya.
Sementara salah satu anggota pansus, Agung Setiawan salah menjelaskan apa yang telah disampaikan Amrie benar, karena pansus yang dibentuk untuk memecahkan segala persolan.
"Dan kami di pansus sendiri secara bkeseluruhan kompak untuk memecahkan permasalah yang dibahas dapat di selesaikan dan dibahas secara semaksimal mungkin," katanya.
Makanya dia minta masyarakat tidak perlu was-was. (j0i)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More