Senin, 17 Oktober 2011

Pengobatan Gratis ala Alumni Setia Budi

SUNGAILIAT - Ratusan warga Kota Sungailiat dan sekitarnya Minggu pagi kemarin (16/10)  beramai-ramai ngejugrug ke SMA Setia Budi Sungailait.
Mereka datang dalam rangka pengobatan gratis yang dilakukan oleh Ikatan Sekolah Tionghoa Sungailliat yang merupakan alumnus Setia Budi.
Acara itu sendiri dimulai pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB selama sehari.
Pengobatan di situ terdiri dari sinse akunpuntur, yang merupakan pengobatan tradisional warga Cina, yang sudah teruji kualitas.
Juga ada disertai pengobatan medis umum terdiri cek darah, untuk mengetahui apa penyakit serta tensi darah.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Bangka Parulian, anggota DPRD Ir Agung Setiawan yang juga Ketua Ikatan Alumnus SMA Setia Budi, serta kepala sekolah SMA Setia budi Fadilah Imam.
Kata Ketua Panitia, Dian Rosana Anggraini tujuan dari kegiatan, dalam rangka ulang tahun Persatuan Sekolah Tionghoa untuk kedua telah kalinya mengadakan kegiatan bakti sosial.
"Karena sudah agenda mereka alu mereka ini juga dulunya alumni SMA Setia Budi," katanya.
Yang disediakan panitia, dokter 11 orang terdiri 3 dokter medis 9 dokter sinse, serta akunpuntur yang khusus dari Jakarta.
"Peserta nya umum siapa saja boleh, gratis tidak ada pungutan biaya. Pokonya gratis," kata dia lagi.
Ditemui Radar Sungailiat (Radsul), Agung setiawan mengatakan, prinsipnya dalam hal seperti ini, pemerintah harus mendukung kegiatan pengobatan gratis.
"Kegiatan ini harus menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk mengikuti jejak yang berlangsung saat ini. Pemerintah harus  mengemas masyarakat lebih sehat," harap Agung.
Sementara kata ketua DPRD Parulian, setelah dia mengikuti pengobatan tradisional akunpuntu, dia beranggapan sangat tepat karena bisa mengetahui apa keluhan yang sedang diderita.
"Kegiatan ini sangat bagus karena ini sangat langka, karena bisa membantu masyarakat kecil terutama pengobatan nya gratis," kata Parulian.
Salah seorang yang ikut pengobatan gratis itu, Sudarmono, mengatakan dia sangat setuju dengan kegiatan tersebut.
"Karena saya bisa berobat, serta mengecek apa apa keluhan saya, lalu tidak bayar. Harapannya, yah acara ini sering-seringlah," ujarnya sambil sumringah. (cr05)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More