Senin, 03 Oktober 2011

PLN Janjikan Perbaikan

SUNGAILIAT - PT PLN Ranting Sungailiat Kabupaten Bangka melakukan penambahan sebanyak 30 unit trafo untuk memenuhi kebutuhan energi listrik bagi daerah setempat.
     "Ke 30 unit tarfo tersebut merupakan trafo tambahan di sejumlah gardu yang mengalami kekurangan daya listrik," kata Supervisi Distribusi PT PLN Ranting Sungailiat, Sumarno di Sungailiat, beberapa waktu lalu.
     Dikatakannnya, masing-masing trafo berkapasitas 25 sampai 200 Kilo Volt Ampere (KVA) yang dipasang di Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Belinyu.
     "Dengan adanya penambahan trafo yang dipasang secara bertahap tersebut diharapkan kebutuhan daya listrik di dua kecamatan dapat teratasi," ujarnya.
     Menurutnya, sebelum ada penambahan tarfo di sejumlah gardu yang mengalami over kapasitas tentu tidak dapat dilakukan pemasangan kilowatt-hour (Kwh) atau penambahan jumlah pelanggan.
     "Pemasangan trafo tambahan  dilaksanakan pihak ketiga sebagai pemenang tender atau setelah tersedianya material," katanya.
    Ia menjelaskan, kapasitas trafo yang tersedia di sejumlah gardu saat ini hanya berkapasitas 200 KVA, disalurkan kebeberapa  pelanggan yang jumlahnya terus bertambah.
     "Kekurangan daya tampung energi listrik hampir di setiap gardu disebabkan meningkatnya jumlah pemasangan Kwh oleh masyarakat, sedangkan kapasitas trafo di gardu terbatas," katanya.
     Sumarno mengatakan, pihaknya terus melakukan penambahan trafo di gardu yang mengalami kelebihan pelanggan secara bertahap dalam upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan.
    "Masyarakat di daerah kawasan aliran gardu yang melebihi kapasitas hendaknya harap bersabar untuk melakukan pemasangan Kwh, karena pemasangan pemasangan Kwh tidak dapat dilayani sebelum gardu yang mengalami kelebihan kapasitas ditambah trafonya," ujarnya. (cr03)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More