Senin, 03 Oktober 2011

Pejabat, Cobalah untuk Terbuka

SUNGAILIAT - Para pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka masih banyak yang alergi kepada wartawan jika ingin diwawancarai terkait kerja dan kinerjanya.
Nah, hal itu memantik rasa peduli dari seorang Ketua DPRD Bangka, Parulian Napitupulu. Kata pria yang sering disapa Bang Ucok ini, para kuli tinta itu sama saja dengan wakil masyarakat, yang tugasnya menyampaikan informasi seluas-luasnya kepada khalayak.
"Yang mereka tuangkan dalam bentuk tulisan di sebuah media cetak atau elektronik. Sebagai wadah untuk menyalurkan informasi sudah sepatut mereka harus kita hargai, apalagi pada jaman yang serba telah keterbukaan ini informasi apapun harus dapat diketahui oleh masyarakat kita," kata Parulian.
Makanya, selaku wakil rakyat, dia mengimbau kepada pimpinan pemerintahan khususnya di Bangka, untuk dapat bersikap terbuka, terlebih kepada media yang memang sudah dipayungi oleh UU Keterbukaan Publik.
"Apalagi itu berkaitan dengan pembangunan dan perkembangan untuk kemajuan di daerah kita sendiri, jadi sudah tidak saatnya informasi itu tidak disampaikan ke masyarakat," pinta dia.
Sekali lagi Ucok meminta dan berharap sekaligus menjadi imbauan kepada para pejabat dan kepala dinas khususnya untuk terbuka dalam memberikan informasi kepada jurnalis atau wartawan. "Sebab wartawan itu kan punya hak dan tanggungjawab untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat," tegas Parulian. (j0i)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More