Sabtu, 08 Oktober 2011

Pejabat Minta Pindah

SUNGAILIAT - Rencana Bupati Bangka Yusroni Yazid ingin kembali menyegarkan pejabat di Pemkab Bangka, terutama untuk eselon III dan IV belum juga terealisasi.
Akibatnya, sampai sekarang sudah banyak ajuan pindah dari pegawai yang masuk ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Setidaknya sudah ada 15 pengajuan pindah dari pegawai.
Hal itu diakui oleh Kepala BKPP Pemkab Bangka HM Espada Yamin saat ditemui kemarin, Jumat (7/10).
"Banyak pegawai di antaranya Kasi, staf hingga kepala SKPD yang mengajukan pindah dengan alasan ingin meniti karir di tempat yang baru atau skpd lain," kata Espada.
Diakuinya sejak masuk ke BKPP sudah ada sekitar 15 orang pegawai yang minta pindah. Namun BKPP tidak bisa menyetujui permintaan pindah pegawai karena itu kewenangan Baperjakat, yang diketuai oleh sekda dengan anggotanya assisten I dan III, Kepala BKPP dan inspektorat.
Menanggapi banyaknya pengajuan permintaan pindah pegawai yang ada di lingkup Pemda Kabupaten Bangka, menurut Espada hal ini akan dibicarakan di Baperjakat.
BKPP hanya  menampung saja, nanti akan disampaikan ke Baperjakat dan hasil akhirnya ada di bupati dan wakil bupati.
"Seandainya walaupun saya setuju tapi belum tentu bisa karena ada musyawarah lagi berulang – ulang. Kami juga akan koordinasi dengan para kepala SKPD karena yang lebih tahu adalah mereka. Perlunya mereka apa, sedikit banyak akan kita ikuti maunya mereka apa,” terang dia.
Menurutnya, BKPP bukan tidak mau disalahkan karena tidak etis kalau BKPP yang menentukan pindah pegawai. BKPP hanya menyusun formasi, siapa calon – calon pegawai yang akan dimutasi.
Yang berkompeten menentukan untuk esselon II dan III adalah bupati, eselon IV dan V wabup, terangnya.
Untuk diketahui, setelah hampir dua pekan lalu, tepatnya tanggal 23 September Bupati Bangka, Yusroni Yazid melantik 11 pejabat esselon II dan dalam waktu dekat bupati berencana akan kembali melakukan mutasi pejabat esselon III dan IV, namun belum dilakukan mutasi. (j0i)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More