Jumat, 14 Oktober 2011

Jurung Harapkan Pemkab Berbaik Hati

MERAWANG - Kepala Desa Jurung Kecamatan Merawang Bob Yulman mengatakan, Desa Jurung sebenarnya sudah sangat membutuhkan adanya sarana atau gedung balai adat.
Karena selama ini  apabila ada kegiatan-kegiatan adat desa,  satu-satunya sarana yang digunakan hanyalah masjid.
Uniknya masjid yang ada di Desa Jurung pun hingga kini hanya ada satu-satunya. "Dan mesjid itulah yang selama ini kami gunakan, mau gimana lagi cuma itu yang kami punya," keluh Bob Yulman melaluitelpon selularnya, Kamis (13/10).
Kepala Desa Jurung itu juga menambahkan, mengingat sudah lamanya aspirasi ini tersimpan dalam benak masyarakat Desa Jurung, makanya akhirnya Ramadhan kemarin, mereka memberanikan diri mengajukan surat permohonan bantuan ke Pemerintah Kabupaten Bangka.
”Kami berharap sekali hal ini dapat dtanggapi oleh Pemkab karena bangunan balai adat itu sangat penting bagi Desa jurung," katanya.
Mereka berharap kalau bisa 2014 sudah terealisasi. Karena sudah sejak lama mereka tidak minta bantu ke Pemkab.
"Dan kami mengumpulkan dana melalui swadaya masyarakat Desa Jurung, namun belum cukup juga karena ternyata untuk bangun itu dananya cukup besar, kami pun memilih untuk mengajukan surat permohonan. Silahkan tanya ke Pemkab, kalau tidak mendesak seperti ini, berapa kali sih, Jurung minta bantuan ke Pemkab?," tanyanya.
Selain  membutuhkan sarana Balai Adat, Bob Yulman selaku Kades Jurung juga mengharapkan uluran tangan serta perhatian dari Bupati Bangka untuk segera melakukan perbaikan di jalan tembus Merawang Jurung. Karena di sekitar jalan sudah terbuka perkampungan besar, dan pusat pendidikan, sekarang jalannya masih tanah kuning.
"Tolonglah diperhatikan, kasihan masyarakat di situ apalagi kalau sudah memasuki musim hujan," kelunya. (cr04)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More