Jumat, 28 Oktober 2011

Fasilitas Bursa Kerja Kurang Peminat

SUNGAILIAT - akses bursa kerja online yang telah diterapkan oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka, untuk mempermudah masyarakat untuk bisa mecari lowongan pekerjaan, ternyata belum banyak dilirik oleh masyarakat.
Kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka, Asban Aris, tekhnologi komputer yang disediakan oleh Dinsosnaker, merupakan akses pendukung untuk mempermudah bagi masyarakat pencari lowongan pekerjaan yang diminati.
"Namun bursa online yang telah kita opersikan ini belum sepenuh dilirik oleh masyarakat pencari kerja yang ada di Kabupaten Bangka ini," keluhnya.
Padahal bursa online yang disediakan sudah cukup baik untuk mendukung atau mempermudah bagi masyarakat untuk mencari pekejaan, dengan menggunakan tekhnologi komputer yang dapat diakses secara online.
Mungkin kurangnya minat dari para pencari kerja itu sendiri untuk mengakses langsung tekhnologi yang telah disediakan tersebut, karena terkedala belum tersedianya fasiliats hotspot sehingga mereka jadi kurang berminat untuk menggunakan fasilitas yang ada.
Ditambahkan Asban kalau fasilitas hotspot telah dipasang kemungkinan baru banyak para calon pencari kerja yang berminat untuk menggunakan fasilitas yang disediakan.
"Karena kebanyakan para pencari kerja itu membawa perangkat komputer sendiri, karena tidak adanya fasilitas tersebut maka menimbulkan keengganan dan mungkin ada rasa yang enak kalau mereka tidak menggunakan fasilitas sendiri," yakinnya.
Maka dinas berharap untuk ke depan dinas akan dapat menambah fasilitas hotspot sehingga akan lebih mempermudah bagi masyarakat yang ingin mengunakan fasilitas online yang telah disediakan.
Karena dengan sistim ini bagaimanapun pemkab telah membantu masyarakat untuk dapat mengakses langsung secara online untuk dapat untuk mencari lowongan pekerjaan, sesuai dengan manajemen ilmu atau yang mereka minati. (j0i)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More