Rabu, 12 Oktober 2011

Cepatan, Dispora Buka Lowongan

SUNGAILIAT - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangka akan segera membuka pendaftaran untuk program Sarjana Penggerak Pembangunan (SP3) untuk tahun 2012 yang akan datang.
 Kata Kabid Pembinaan Generasi Muda Dispora Pemkab Bangka, Iryanto, saat ini sedang membutuhkan sebanyak 29 sarjana, yang nanti  untuk 29 desa di Kabupaten Bangka.
 "Sementara untuk pendaftaran program SP3 itu sendiri akan dimulai 15 Oktober hingga 19 November 2011, bertempat di kantor Dispora Bangka di Bidang Pembinaan Generasi Muda Jalan Ahmad Yani jalur II Sungailiat, Bangka.
 Para sarjana untuk program SP3 tahun 2012 ini nantinya akan ditempatkan di 6 kecamatan, yakni Merawang, Riau Silip, Belinyu, Bakam, Puding, dan Mendobarat dengan khusus ke desa-desa, ungkap Iriyanto.
 Lebih lanjut katanya mengacu pada ketentuan pusat bahwa SP3 tidak mesti di bidang pertanian namun sesuai dengan disiplin ilmu yang bersangkutan.
 "Sehingga ilmu yang dimiliki peserta SP bisa diterapkan saat penempatannya di desa. lebih baik lagi kalau peserta diutamakan dari desa setempat atau wilayah penempatan SP3," ujarnya.
 Sementara, ia menambahkan, untuk syarat pendaftaran program itu adalah pendidikan S1, usia diutamakan maksimal 35 tahun, mempunyai kemampuan menulis dan mendokumentasikan laporan, bebas narkoba, tidak terikat kontrak kerja dengan lembaga/instansi manapun selama menjadi peserta SP3, pas photo ukuran 3 x 4 (warna), dan ijazah S1 yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar.
 Sedangkan untuk menentukan desa yang layak ditempatkan dari pada para sarjana program sp3 ini sendiri akan diserahkan sepenuhnya kepada camat setempat apakah sudah maju atau belum. (j0i)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More