Selasa, 17 Januari 2012

9 Sarjana Masuk Riau Silip

RIAUSILIP - Sebanyak 9 orang Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (SP3) akan terjun di 9 desa yang ada di Kecamatan Riau Silip.
Kesembilan sarjana ini merupakan program dari pemerintah Kabupaten Bangka untuk meningkatkan pembangunan di desa yang sudah dipilih beberapa waktu lalu.
Camat Riau Silip, M Ansori Muslim mengatakan pelaksanaan kegiatan ini telah telah berjalan semenjak (14/1) lalu. Dengan keberadaan 9 orang yang akan disebar pada 9 desa di Riau Silip, SP3 ini  bertujuan untuk mengsingkronisasikan segala bentuk kegiatan dan program yang ada.
"Pertemuan ini sengaja saya lakukan untuk bersilaturahmi bersama mereka. Selain itu juga untuk mengsinkronisasikan program-program yang ada," ungkap Ansori, Selasa, (17/1) di ruang kerjanya.
Selain itu juga ia menyampaikan kepada para sarjana ini agar dapat bersinergi bersama dengan pihak desa, dalam menjalankan tugas dapat dilakukan bersama dengan masyarakat yang ada. Terlebih sebentar lagi tiap desa akan menyusun musrenbang desa, sehingga keberadaan SP3 diharapkan dapat membantu desa-desa yang menjadi wilayah tugas masing-masing sarjana.
"Kita juga berharap mereka selama 1 tahun ini dapat menjadi pelopor dalam pembangunan di desa dalam hal segala bidang," harapnya.
Ditambahkannya lagi, dalam hal ini diharapkan adanya kerjasama antara pelaksanan bersama dengan pihak kecamatan, sebagai bentuk jembatan penghubung informasi dilapangan. Program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka ini baru pertama kali di gelar untuk seluruh desa yang  ada kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bangka. Sebelumnya Kecamatan Riau Silip juga pada tahun lalu ditempatkan satu orang sarjana pada salah satu desa yang merupakan program SP3 pemerintah Provinsi kepulauan Bangka Belitung.
"Dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Bangka. Kita sangat bersyukur dengan kepedulian yang dilakukan oleh Pemda kita untuk memberdayakan sarjana lokal, guna  pengabdian bagi daerahnya," kata Ansori.(trh)


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More