Rabu, 19 Oktober 2011

Mang Gani Siap Amunisi Tempur

SUNGAILIAT- Teka-teki arah kendaraan yang bakal dipakai bakal calon Gubernur Bangka Belitung, Abdul Gani Aup sedikit mulai terbuka.
Putra asli Bangka sekaligus dikenal pengusaha properti ini dalam acara ngopi bareng wartawan, mengakui, bila akan didukung 25 partai kecil di Kabupaten Bangka.
Bahkan dia membocorkan rahasia menyiapkan amunisi cukup Rp 10 miliar untuk pencalonannya ke depan.
Gani membeber bila dia mencalonkan diri tidak takut bila kalah malah takut bila menang. "Karena amanat yang akan diemban sesuai dengan komitemn yang ditorehkan di setiap spanduk, baliho yang ada di seluruh pelosok negeri," ungkapnya.
Apalagi di tanah kelahirnannya di kabupaten Bangka. Tentang sosok sang calon pendamping dia mengaku akan mempersunting putra asal Belitung. “Satu dari partai, satu bukan,” ungkapnya, namun masih merahasiakan.
“Kamis mendatang saya akan mendeklarasikan diri bersama bakal pendamping saya, di Seratta Hotel. Kalau saya korupsi , pasti kalian akan memenjarakan saya, saya tidak takut kalah tapi saya takut menang," kata Gani kepada sejumlah wartawan yang hadir di Tung Tau kemarin (18/10).
Dalam obrolan itu tercetus dari putra asli Jelutung bila menjadi gubernur dia akan merangkul semua desa yang ada di Provinsi Babel dan menjalankan ekonomi kerakyatan berbasis koperasi.
“Babel belum siap menghadapi AFTA, karena pemerintah sekarang belum mempersiapkan diri untuk menghadapi ekonomi global itu,dengan koperasi masyarakat kecil akan terbantu,” urainya lugas.
Persiapan menuju ke kursi orang nomor satu di Babel pun sudah dia perhitungkan. Menurutnya, untuk pencalonan gubenur cukup 10 miliar, itu sudah terbilang pantas dan tidak takut bila kalah dengan calon lain yang mematok dana persiapan menuju kursi nomor satu di Babel dengan angka hingga Rp 50-an miliar.
“Bila saya kalah, saya anggap saya beramal Rp 8000 untuk satu penduduk di Babel, bila saya menang saya masih rugi Rp 8 miliar setahun,” pungkasnya.
Dia berujuar memang ingin beribadah adalah maksud utama dirinya mencalonkan diri sebagai Gubenur Babel. (cr05)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More