Jumat, 21 Oktober 2011

E-KTP Sungailiat Belum 50%

SUNGAILIAT - Layanan pembuatan e-KTP bagi 6.400 wajik KTP (WK) di Kecamatan Sungailiat baru mencapai kurang dari 50 persen atau sebanyak 400.
    Camat Sungailiat, Rozali Romkad mengakatakan di Sungailiat, Kamis (20/10), jumlah yang sudah dilayani pembuatan e-KTP dibanding dengan jumlah WK terbilang sedikit karena dipengaruhi oleh fasilitas yang kurang.
     "Kami tetap berusaha maksimal dalam layanan pembuatan e-KTP yang mencapai rata-rata perhari sebanyak 370 orang, bahkan layanan waktu layanan diperpanjang hingga malam hari," katanya.
     Awalnya kata dia, khusus di Kecamatan Sungailiat akan disediakan minimal 3 unit komputer dan perangkat lainnya namun hingga sekarang masih tetap 2 unit komputer dan fasilitas layanan lainnya.
     "Saya sudah berkonsultasi dengan pihak terkait mengenai kekurangan fasilitas kerja, tetapi sampai sekarang juga belum ada penambahan," jelasnya.
     Rozali mengatakan, dengan keterbatasan fasilitas layanan dirinya tidak bisa menargetkan pembuatan e-KTP akan selesai hingga tahun ini meskipun 13 orang petugas operator  sudah bekerja keras.
     "Saya berharap agar secepatnya ada penambahan komputer dan fasilitas lainnya meskipun didatangkan dari kecamatan lain yang wajib KTP nya sedikit," katanya.
     Ketersediaan fasilitas layanan e-KTP di Kecamatan Sungailiat kata dia, sama jumlahnya dengan fasilitas yang dimiliki di beberapa kecamatan lain.
     "Meskipun kami mengalami kekurang fasilitas alat kerja, namun sampai sekarang belum ada masalah dan untuk mengantisipasi gangguan listrik  kami juga sudah menyediakan genset begitu pula jaringan internet juga tetap lancar," ujarnya.
         Dijelaskan, pihaknya sudah membuat surat edaran ke masing-masing kantor Kelurahan bekerja sama dengan Kepala Lingkungan setempat untuk mengatur jadwal pembuatan e-KTP bagi warganya.
     "Bagi wajib KTP yang lanjut Usia (Lansia) kami merencanakan akan mendatangi langsung di rumahnya masing-masing," katanya. (cr03)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More