Jumat, 04 November 2011

Gerindra tak Mau Gegabah

MENJELANG perhelatan panggung politik pemilihan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 2012 mendatang, Partai Gerindra Babel tidak mau asal dukung.
Kata Sekretaris Gerindra Babel Deddy Yulianto, Gerindra sudah diamanatkan tidak asal berkoalisi ataupun memberikan  dukungan dalam pemilukada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.
"Gerindra akan berkoalisi jika ada kesamaan visi-misi dengan calon yang akan berkoalisi," ujarnya.
Misi yang harus diusung  antara lain menyelamatkan kekayaan daerah untuk mengurangi kemiskinan, melaksanakan ekonomi kerakyatan, memperkuat sektor usaha kecil, pendidikan, kesehatan dan mengoptimalkan pembangunan di pedesaan.
Kata dia program-program Gerindra selama ini banyak dititkberatkan di pedesaan.
Bagaimana soal Ketua DPD yang saat ini menjabat wakil gubernur dan akan mencalonkan diri dari jalur independen?
Menjawab itu, Deddy santai menjawab. "Itu sah-sah saja, tergantung  DPP merestui atau tidak dan biarkan masyarakat yang menilai, Gerindra sendiri belum menentukan sikap, sedang menimbang- nimbang komitmen politik dari masing-masing bakal calon yang akan bertarung," jelasnya.
Deddy juga membenarkan bahwa ada beberapa calon yang sudah mengadakan komunikasi dengan Gerindra.
“Kita akan meminta mereka mempresentasikan visi-misinya di hadapan DPP, karena siapapun yang berkoalisi dengan Gerindra ataupun sebaliknya, sudah dipastikan mesin partai politik Gerindra tidak akan tinggal diam dan akan bekerja secara maksimal, dari tingkat pusat sampai daerah. Dapat dipastikan pula bahwa Dewan Pembina kita, Prabowo Subianto turun ke lapangan seperti di pemilukada di tempat lain di Indonesia," terang Deddy, yang saat ini duduk di DPRD Babel.
5 sayap Gerindra akan turun di Babel, dan itu sudah dipastikan, karena Gerindra sendiri sudah mendapat respons dari ketua sayap Gerindra di Jakarta belum lama ini.
Dan Gerindra akan melihat komitmen politik dari masing masing calon. Prinsip yang selalu dipegang teguh oleh Gerindra adalah tidak akan berkoalisi dengan partai yang tidak mempunyai kesamaan visi dan  misi.
"Babel harus menjadi lebih baik, saatnya kita berbuat untuk kepentingan masyarakat Babel,” tutup Deddy dengan nada bersemangat. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More