Sabtu, 01 Oktober 2011

TINS D Babel II, Promosikan Babel

Event bersepeda atau gowess yang dalam penyelenggaraannya di beri nama Tins Tour D Babel (TTB), kembali pada tahun ini digelar di Pulau Belitung. Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel)  menyelenggarakan TTB II pada tahun inidirangkai dengan program Sail Wakatobi Belitong (SWB) pada 1-2 Oktober 2011 Oktober 2011.
Sebuah kegiatan yang sekaligus untuk mempromosikan  Babel ke lingkup nasional bahkan internasional merupakan rangkaian dari Sail Indonesia. Karena dalam dua tahun terakhir wilayah Belitong selalu menjadi tujuan utama wisata, maka di akhir even Sail Indonesia, Belitong dijadikan tujuan akhir para peserta telah menyelesaikan rangkaian Sail Indonesia.
Jadwalnya hari ini TTB II para peserta akan dilepas Bupati Belitung Timur dari Pantai Lalang Kecamatan Manggar. Panitia mengungkapkan peluang yang ada digunakan untuk mempromosikan Bangka Belitung ke kancah internasional. Karena selain diikuti pesepeda lokal dari dari Bangka dan Belitung juga turut berpartisipasi komunitas sepeda dari pulau jawa seperti Bintaro Jaya Jakarta dan Bumi Serpong Damai Tanggerang.
Ketua TTB II Rendi Kurniawan, menuturkan event SWB memberikan banyak manfaat bagi para biker. Selain ajang promosi Babel, event ini juga menciptakan jejaring pesepeda Babel dengan dunia luar.
"Bukan tidak mungkin investasi bisa berlabuh di Bangka Belitung dan berawal dari even ini. Kami memang telah menyampaikan kesanggupan untuk kembali  menyelenggarakan even TTB II. Perjalanan delegasi bikers Babel ke wakatobi pun masih dalam rangkaian persiapan untuk penyelenggaraan even tersebut," ungkap Rendi.
Sementara, Udin salah satu biker dari Komunitas Bedecink Sungailiat mengatakan kegembiraannya bisa berpartisipasi pada TTB II ini terlebih banyak medan yang dijajal kali ini cukup menantang dengan sejumlah medan off road. Pertama kali ke Belitung menjadi sesuatu yang berarti baginya untuk lebih berperan mengenalkan Babel.
"Pertama kali ke Belitung rupanya begini, saya baru tau dan kita akan mencoba menarik perhatian para pesepeda dari luar untuk lebih mengenal Babel," tukasnya.
Sebelumnya tadi malam para peserta dijamu di warung kopi dimana manggar yang terkenal dengan 1001 warung kopi, para peserta merasakan nikmatnya kopi manggar sambil mengikuti tehnikal meeting bersama panitia. Hari ini usai pelepasan para peserta akan menuju replika SD Laskar Pelangi di Kecamatan Gantong serta rute perjalanan lainnya seperti areal pertambangan dan reklamasi di kawasan Pulau Belitong. (trh)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More