Sabtu, 01 Oktober 2011

Rombongan Sungailiat Tiba di Belitung

Komunitas sepeda  Bedecink Sungailiat  pada tanggal 1-2 Oktober 2011 besok berpartisipasi pada kegiatan "TINS BABEL TOUR 2011" yang dilaksanakan di Pulau Belitung.
Rombongan yang bertolak dari Sungailiat  bersama sepedanya menuju pulau Belitung menyeberang melalui Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang menuju ke Pelabuhan Tanjungpandan Belitung dengan menumpang KM Marina yang berangkat pada Jumat (30/9) kemarin  pukul 07.30 WIB.
Ketua rombongan komunitas Bedesink, Willendra Bashir atau lebih dikenal welly mengatakan pada kegiatan TINS BABEL TOUR 2011 yang diselenggarakan  PT Timah ini komunitas Bedesink telah berpartisipasi untuk kesekian kalinya pada setiap even baik skala lokal maupun luar daerah.
"Kali ini kita ikut berpartisipasi untuk menunjukkan eksistensi komunitas bedecink yang aktif dalam berbagai event gowess ini," ujarnya
Sesampai di Pelabuhan Tanjungpandan Belinyu rombongan Bedesink bersama rombongan komunitas sepeda lainnya asal Bangka makan siang di salah satu rumah makan di Tanjungpandan. Usai makan siang menuju bandara untuk menjemput rombongan komunitas sepeda asal Jakarta yang tidak kalah banyak jumlahnya. Rombongan dari Jakarta ini diantaranya  adalah klub sepeda Bintaro Jaya, Bumi Serpong Damai yang datang lengkap dengan sepedanya.
Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Manggar ibukota Belitung Timur tepatnya pada tempat yang dikenal dengan nama A1 Bukit Samak.
Perjalanan sekitar 2 jam melalui jalan tengah Kecamatan Badau Kabupaten Belitung ini ini akhirnya rombongan tiba dilokasi penginapan sekitar pukul 16.00 Wib dan diinapkan pada sebuah barak yang berada di Bukit Samak A 1 Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.
Sampai sore kemarin panitia sudah mencatat peserta sebanyak 120 orang atau sekitar 80% dan diperkirakan akan masih berdatangan sampai malam harinya terutama peserta dari luar Bangka yang masuk melalui Bandara HAS Hananjoedin.
Peserta akan memulai kegiatan pada hari ini yang dijadwalkan panitia menuju  area penambangan rakyat dan daerah reklamasi serta pantai burung mandi di Manggar. Pada sore hari nanti peserta juga dijadwalkan mengunjungi replika SD Laskar Pelangi yang terletak di Kecamatan Gantong serta menuju Pantai Mudong. (trh).


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More